Walaupun Pelamar Cpns Hanya 1 (Satu), Tidak Berarti Pribadi Lolos Cpns

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Totok Suprayitno menegaskan bahwa tidak berarti jikalau hanya ada satu pelamar pada deretan tertentu, maka pelamar akan eksklusif diterima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Pelamar tetap harus melalui proses seleksi, sebagaimana yang telah ditetapkan panitia seleksi nasional.

Selama ini muncul pemahaman yang salah di masyarakat bahwa jikalau pelamar hanya satu untuk mengisi deretan tertentu, maka yang bersangkutan akan eksklusif diterima sebagai CPNS. 

Totok menjelaskan, meskipun hanya satu-satunya, pelamar tetap harus mengikuti seluruh tahapan seleksi yang telah ditentukan.

“Bisa jadi ia lolos pada seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD). Namun, pada seleksi berikutnya, ialah Tes Kemampuan Bidang (TKB) kebetulan ia tidak lolos, maka deretan itu akan dibiarkan kosong,” terperinci Totok di Jakarta, Selasa (11/02/2014).

Totok juga mengatakan, tidak benar jikalau pelamar satu-satunya yang tidak diterima itu berarti ada permainan di dalamnya, untuk kemudian deretan tersebut diisi oleh orang “pesanan”.

Ia menegaskan, deretan akan tetap dibiarkan kosong. Sesuai dengan kesepakatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, deretan yang kosong tersebut akan diberikan untuk penerimaan CPNS pada tahun berikutnya. “Insya Alloh Juni sudah mulai diumumkan kembali penerimaan CPNS tahun 2014 di lingkungan Kemdikbud,” ujar Totok. (Ratih Anbarini)

Sumber gambar dan artikel : Kemdikbud RI

0 Response to "Walaupun Pelamar Cpns Hanya 1 (Satu), Tidak Berarti Pribadi Lolos Cpns"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel