Cara / Solusi Terbaru Mengatasi Gagal Sync Dapodikdas 2013 Alasannya Muncul Goresan Pena “Sinkronisasi Semua” Sehabis Klik Tombol Sinkronisasi

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Mungkin ketika ini masih ada Rekan-rekan OPS yang mengalami permasalahan gagal sinkronisasi alasannya muncul keterangan “Sinkronisasi Semua” sesudah klik “Sinkronisasi”. 

Alhamdulillah tips ini sudah aku diujicobakan hari ini (14/02/2014), sesudah ada seorang Rekan OPS tiba ke daerah saya, alasannya sudah mencoba tips yang sudah aku share sebelumnya di blog ini, namun belum berhasil alias gagal.

Oke…, eksklusif saja, berikut langkah-langkah yang sudah aku coba tadi untuk mengatasi gagal sync alasannya timbul “Sinkronisasi Semua” sesudah klik tombol "Sinkronisasi", sebagai berikut :

1.      Copy paste folder “database” dari folder “Dapodikdas” di kegiatan files ke “tempat yang aman” (flash disc / drive lain).

2.      Hapus / uninstall aplikasi Dapodikdas dari komputer.

3.    Install ulang Dapodikdas versi terbaru v.2.0.6, dapat juga memakai Installer Dapodikdas v.2.0.5, eksklusif patch ke v.2.0.6.

4.      Stop DapodikdasDB dan DapodikdasWebsrv pada “Services (Local)”.

5.      Copy paste / pindahkan folder “database” hasil back up terakhir tadi.

6.      Star kembali dua sistem Services (Local) pada nomor 4 di atas.

7.      Restart komputer PC / Laptopnya tersebut.

8.   Buka web browser default Anda, jangan lupa “Clear” semua history/riwayatnya.

9.      Jadikan default web browsernya tadi. Kalau aku gunakan “Chrome”.

10.    Buka aplikasi Dapodikdas 2013.

11.    Selesai.

Demikian share tips terbaru wacana cara/solusi mengatasi permasalahan gagal sinkronisasi dikarenakan adanya keterangan “Sinkronisasi semua” sesudah klik “Sinkronisasi”. Mohon dibaca dan diterapkan satu demi satu tips di atas, jikalau benar langkah-langkahnya, insya Allah berhasil. biar berhasil dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Cara / Solusi Terbaru Mengatasi Gagal Sync Dapodikdas 2013 Alasannya Muncul Goresan Pena “Sinkronisasi Semua” Sehabis Klik Tombol Sinkronisasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel