Habibie Ingin Sekolah Di Indonesia Tanpa Kertas, Supaya Indonesia Tidak Ketinggalan

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Presiden RI ke-3 BJ Habibie memperlihatkan tentang untuk menyebarkan sekolah terpadu tanpa kertas. Sekolah itu mengandalkan pemanfaatan kemajuan teknologi info yang berkembang pesat.

"Sekarang masuk dalam area globalisasi dan info teknologi. Kita lihat saja belum dewasa sekarang, termasuk cucu saya sudah pakai iPad. 

Gambar-gambar pakai iPad walau usianya masih empat tahun," kata Habibie ketika menjadi pembicara kunci pada Konvensi Pendidikan yang diselenggarakan Persatuan Guru RI di Bentara Budaya Jakarta menyerupai dikutip dari Antara, Selasa (18/2/2014).

Habibie mengatakan, bangsa Indonesia harus bersiap menyebarkan sekolah yang tidak memakai kertas lagi. Jika ada kesulitan, kata dia, siswa sanggup berselancar di internet mencari jawabannya. Ia menganggap teknologi info sanggup menguntungkan proses pendidikan lantaran ketika ini siswa sekolah sudah menguasainya.

Di sisi lain, berdasarkan Habibie, diperlukan guru yang lebih mengerti teknologi, dan hal itu perlu dipersiapkan.

"Tidak ada salahnya kita mempunyai 'pilot project'. Katakanlah di mulai dari Jakarta biar murah, dan sekolah jarak jauh untuk tempat yang didanai anggaran pemerintah sentra dan daerah. Dan juga harus dibantu perusahaan TI dan suatu tender internasional," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo mengatakan, sekolah terpadu yang diwacanakan BJ Habibie harus dipikirkan oleh aneka macam pihak, termasuk guru semoga proses pendidikan menjadi lebih bermutu.

"Saya menangkap apa yang diwacanakan Pak Habibie ini sebagai terobosan yang harus dipikirkan banyak pihak untuk melaksanakan lompatan-lompatan. Bila proses ini dilakukan secara alamiah saja, maka Indonesia akan ketinggalan," katanya.

0 Response to "Habibie Ingin Sekolah Di Indonesia Tanpa Kertas, Supaya Indonesia Tidak Ketinggalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel