Cara / Solusi Mengembalikan Ptk Hilang Pada Versi Terbaru Dapodikdas 2013, Padahal Sebelumnya Data Ptk Tersebut Sudah Ada

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Setelah memasuki periode final bulan Februari 2014 ini, masih ada beberapa Rekan OPS yang menanyakan wacana hal ini, yaitu bagaimana cara mengembalikan PTK hilang pada v.2.0.6 padahal pada versi sebelumnya PTK tersebut sudah ada dan bahkan pada progres pengiriman pada server Dapodik Ditjen Dikdas pun sudah terbaca.

Barusan, sekitar 1 jam yang lalu, ada seorang teman OPS aku yang menanyakan wacana hal ini melalui telepon, bahwasannya PTK-nya kok hilang. Sebenarnya gosip ini sudah beberapa ahad kemudian telah banyak beredar di media sosial, namun di sini akan coba aku tambahkan klarifikasi singkat beserta gambarnya semoga mempermudah sebagian Rekan OPS yang mungkin mengalami permasalahan PTK hilang dari tab PTK aplikasi Dapodikdas 2013 ini.

Berikut cara mengembalikan data PTK yang hilang tersebut :

1.   Login pada aplikasi Dapodikdas 2013, kemudian klik pada tab PTK;


2.   Klik “Tampilkan Penugasan PTK yang kosong” beberapa kali... dan refresh aplikasi.

3.   Bila belum muncul PTK yang hilang tersebut, silahkan restore database ketika data PTK tersebut masih ada, kalau tidak ada backup database aplikasi sebelumnya, silahkan gunakan cara ini….

Demikian share singkat wacana cara mengembalikan PTK hilang, khususnya pada aplikasi Dapodikdas 2013, semoga bermanfaat dan terimakasih…  Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Cara / Solusi Mengembalikan Ptk Hilang Pada Versi Terbaru Dapodikdas 2013, Padahal Sebelumnya Data Ptk Tersebut Sudah Ada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel