Kumpulan Kata-Kata Motivasi, Nasehat Bijak Dan Hikmah Bab 2

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia… Dalam beberapa kesempatan, dalam sebuah situasi dan keadaan adakalanya terbesit sesuatu kalimat bijak yang terlintas dalam hidup saya yang sebagian besar telah saya jadikan status di Facebook saya. 

Sengaja saya share di sini, semoga bermanfaat bagi kita semua… Aamiin…

Berikut kata-kata motivasi, nasehat bijak dan pesan yang tersirat penggalan II (kedua) :


1.   Idealisme bukanlah kelainan, idealisme ialah bibit perubahan. Seandainya raga seorang idealis telah tiada, namun jiwa idealisme akan selalu membara di setiap generasi yang inginkan segalanya berjalan sebagaimana mestinya. (DJSN)

2.   Hati-hatilah dengan cinta-cintamu, jangan hingga ia memupuskan citamu, dan hati-hatilah dengan cita-citamu jangan hingga ia mematahkan cintamu. Cita dan cinta ialah dua permata istimewa dalam hidup kita. Be yourself with hope and love... (DJSN)

3.   Teruslah mengaji untuk menenangkan kawasan pikiran, hati, dan sekitarnya. (DJSN)

4.   Hal yang paling sia-sia yang dilakukan seorang insan ialah "mengakali" HUKUM TUHAN dengan segala daya upayanya. (DJSN)

5.   Terimalah seluruh pekerjaan-pekerjaan di luar kiprah pokok dan fungsi kita, lantaran yang membesarkan kebaikan langsung kita kelak bukanlah seberapa tinggi jabatan dan seberapa besar kiprah kita, namun APA YANG MAMPU KITA LAKUKAN. (DJSN)

6.   Rasa menimbulkan sensasi, sensasi menggugah imajinasi, imajinasi menghadirkan mimpi. Mimpi akan kutindaklanjuti sehabis kuterbangun nanti. (DJSN)

7.   GAUL : Gampang Adaptasi Urusan Lingkungan. (DJSN)

8.   Teruskan kesombongan-kesombonganmu itu, sebentar lagi niscaya kau akan MALU. (DJSN)

9.   Teruslah percaya dan yakin akan segala sesuatu yang sudah dijamin-NYA, insya Allaah engkau niscaya menerimanya. (DJSN)

10. Penyesalan dan kekecewaan mengingatkan kita akan pentingnya berfikir dengan bijak sebelum bertindak. (DJSN)

11. Raga yang sakit itu untuk menyehatkan jiwa. (DJSN)

12. Aku akan senantiasa berusaha untuk memastikan bahwa setiap perasaan, pikiran, dan tindakan ini selalu bertemu dalam satu muara tujuan, tujuan yang mempunyai acuan, pola atas nama kebenaran dan kebaikan untuk kehidupan di masa depan. Hingga kelak di hari pembalasan, kepada Tuhan akan sanggup kupertanggungjawabkan segala titipan. (DJSN)

13. Ilmu pengetahuan akan didapat bagi siapapun mereka yang selalu mau membayar impas rasa ingin tahunya. Namun ilmu pesan yang tersirat hanya akan singgah pada setiap jiwa di antara mereka yang pengalah namun tidak kalah, telah lelah namun tidak menyerah, kemudian mendapatkan segalanya itu dengan penuh ramah lagi bijaksana. (DJSN)

14. Setiap sesama layak menjadi sahabat, namun tidak dengan egonya. (DJSN)

15. Orang yang merasa belum sukses cenderung membenarkan sekaligus mendapatkan apapun hal yang disampaikan orang yang sudah sukses. Namun sayang, sebagian besar hal-hal itu hanya cocok diterapkan pada ruang, waktu, kondisi, dan keadaan yang sama dengan SI PENYAMPAINYA. (DJSN)

16. Kebahagiaan insan ada pada setiap hati yang masih peka terhadap kesusahan hati insan lainnya. (DJSN)

17. Berfikir filosofis kadang sanggup memperlihatkan jalan alternatif dari segala kebuntuan berpikir, namun ada kalanya berfikir filosofis sanggup menjebak kita pada sebuah perjalanan delusi yang panjang lagi tak terbatas. (DJSN)

18. Jadikan kesalahan orang lain sebagai pelajaran serta jadikan kebaikan orang lain sebagai teladan, kemudian berterimakasihlah padanya dikarenakan telah mengorbankan waktunya untuk memajukan kita. (DJSN)

19. Manusia revolusioner pengubah peradaban insan dizamannya tidak terlalu butuh pada pemberian apalagi pujian, ia hanya butuh DIBIARKAN. (DJSN)

20. ADAKALANYA ORANG PINTAR KALAH DENGAN ORANG BODOH YANG BERUNTUNG, TAPI ORANG PINTAR SERING BERUNTUNG DARIPADA ORANG YANG BODOH. Oleh lantaran itu sobat... Ayo kita semakin serius belajar, amalkan, dan saling share setiap ilmu kebaikan itu pada orang lain, setiap kita mempunyai potensi yang sama walaupun bentuknya berbeda. Dengan serius belajar, niscaya semua sanggup pintar. Lifelong learning all... (DJSN)

21. UNTUKMU PARA PERANTAU.... Makara apapun engkau kini, jangan pernah lupa akan keluarga dan sanak saudaramu yang dulu dengan berat hati nan sedih dalam melepas kepergianmu teriring dengan do’a-do’a nrimo dan pesan-pesan serapah mereka….. Tinggal dimanapun engkau kini, jangan pernah lupa tanah kelahiranmu yang sekarang masih ranum menghijau, ia masih mengharap sentuhan tanganmu….. Bergaul dengan siapapun engkau kini, jangan pernah lupa sahabat-sahabat karibmu, dalam dongeng malamnya selalu ada sepenggal namamu, merekapun akan selalu rindu dengan bunyi tawa dan bunyi nyanyian-nyanyian malammu….. Berjodoh dengan siapapun engkau ketika ini, jangan lupakan seorang gadis desa yang lugu lagi polos yang dulu pernah singgah di hatimu, ia selalu ingat semua tentangmu, ia akan selalu mengenangmu dengan sejuta kisah yang telah usang, walau ia tahu semuanya tak kan pernah terulang. (DJSN)

22. SESEORANG HANYA DAPAT BERCERMIN DENGAN JELAS KETIKA KACA CERMIN BERSIH DAN ADANYA CAHAYA. Semoga Allaah SWT selalu menawarkan hidayah dan inayah-Nya kepada kita seiring dengan berkurangnya "jatah umur" kita maka semakin higienis pula hati kita. Begitu juga seiring dengan aneka macam kelam dan suramnya problematika hidup kita, "cahaya kebaikan dan kebenaran" dari-Nya senantiasa menyinari kita, sehingga kita sanggup sukes dalam mengambil pesan yang tersirat dari setiap kejadian, mempunyai kepekaan tinggi untuk memahami setiap "pesan Allaah" dengan jalan introspeksi diri. (DJSN)

23. Ada ambisi harus ada kompetensi, tanpa kompetensi semua visi ialah ilusi. (DJSN)

24. KEJUJURAN itu jalan utama menuju KEMUJURAN. (DJSN)

25. Rencana besarku membuatku selalu bermimpi kala kutersadar, mimpi sadarku memaksa fikiranku untuk selalu menyasar setiap sudut tapal batas kekerdilanku, tak cukup hingga di situ ia terus menyelinap ke sentra rasaku, ia terus berusaha mengusir segala ragu hingga cemburu. (DJSN)

26. Kesabaran itu bukanlah pasif namun agresif. (DJSN)

27. Mekanisme seleksi alam dan aturan sebab-akibat alamiah senantiasa berlaku pada setiap elemen-elemen alam, termasuk bagi seluruh manusia, tak ada yang luput dari sistem kerja beserta aturan-aturannya. Seleksi alam akan selalu melahirkan pemimpin-pemimpin besar lagi bijak di zamannya serta aturan sebab-akibat pun akan selalu eksis dalam setiap nafas kehidupan semesta ini lantaran kuasa-NYA yang nyata. (DJSN)

28. Cinta sejati tidak butuh ditolak ataupun diterima lantaran ia bukanlah sebuah pemberian manusia, cinta sejati ialah sebuah anugerah terindah dari Tuhan yang telah menyatukan dua hati mereka sebelum pengecap melafalkannya. (DJSN)

29. Cinta kasih menjadi tersisih ketika cemburu jadi hantu. (DJSN)

30. Kegagalan-kegagalan itu laksana rangkaian batu-batu pijakan yang menjadi satu-satunya jalan menuju salah satu "kebun buah kepuasan dan kebahagiaan" yang sanggup dipetik dari "pohon-pohon pengalaman".(DJSN)

31. Setiap korelasi insan dengan insan lainnya akan selalu terjaga seiring dengan saling rekatnya kesatuan jiwa dan hati mereka, tanpa keduanya, korelasi itu hanyalah sebuah kepentingan sesaat. (DJSN)

32. "Orang besar" tidak mesti menjadi PIMPINAN dalam sebuah organisasi ataupun kelompok, tapi setiap "orang besar" niscaya mempunyai jiwa PEMIMPIN dalam dirinya. (DJSN)

33. Kepercayaan akan terus tiba apabila kapabilitas semakin ditingkatkan, bahkan dapat dipercaya yang sudah dihancurkan orang lain pun justru akan memperkokoh tegaknya identitas langsung yang langka. (DJSN)

34. Saat ini saya tak tahu niscaya "dimana batas antara timur dan barat?". Namun dengan segala keterbatasan ini, semakin meyakinkanku bahwa saya ialah insan biasa. (DJSN)

35. Tidak usah pusing-pusing mengitervensi kinerja pikiran kita ini, izinkan ia untuk memilih caranya sendiri kemudian biarkan ia bekerja untuk kita. (DJSN)

36. Jika KETERPURUKAN seorang insan disebabkan oleh KETINGGIAN HATI dan KERENDAHAN AKALnya, maka SUKSES hakiki seorang insan dibuat dari KERENDAHAN HATI dan KETINGGIAN AKALnya. (DJSN)

37. STATUS = Setiap Tulisan Aku Tertuju Untukmu Saudara-saudariku. CINTA : Ceritanya Indah Narasinya Tiada Akhir. (DJSN)

38. Kesempurnaan menjadi insan seutuhnya tercapai ketika terjadi keseimbangan antara indera, pikiran, dan hati. (DJSN)

39. Pola pikir sempitku terjadi ketika saya terlalu fokus pada hal-hal dari jarak yang terlalu dekat. (DJSN)

40. AKTIF itu biasa, PROAKTIF itu yang luar biasa. (DJSN)

41. Ketika tiada seorangpun yang peduli apalagi tenggang rasa pada diri kala terdampar sendiri, ketika pikiran gundah dan susah, ketika hati risau lagi resah, tersudut dalam keadaan yang sulit lagi rumit. > Sadarlah sobat..., inilah cara Tuhan membesarkan jiwa kita, mendewasakan pikiran kita, serta membersihkan hati kita. ==> "Jika tiada satu orangpun yang peduli dengan diri ini, cukuplah yang SATU yakni Allaah Yang Maha Kasih sebagai penolongku, toh Dialah Maha Penolong bagi semua orang, tak terkecuali Sang Penolong bagi orang-orang yang tak mempedulikanku. (DJSN)

42. Ketika ketika ini tidak berkesempatan mendapat ikan, tetap perbaikilah kail dan kumpulkanlah umpan. Jika setiap perjuangan ataupun pekerjaan kita ketika ini belum membuahkan hasil, tetaplah berguru terus menjadi lebih baik untuk selalu meningkatkan kompetensi, skill, keahlian ataupun SDM kita secara umum, lantaran nanti dialah yang akan mengantarkan kita dalam menggapai harapan, bahkan lebih dari itu. (DJSN)

43. SESEORANG HANYA DAPAT BERCERMIN DENGAN JELAS KETIKA KACA CERMIN BERSIH DAN ADANYA CAHAYA. Semoga Allaah SWT selalu menawarkan hidayah dan inayah-Nya kepada kita seiring dengan berkurangnya "jatah umur" kita maka semakin higienis pula hati kita. Begitu juga seiring dengan aneka macam kelam dan suramnya problematika hidup kita, cahaya kebaikan dan kebenaran dari-Nya senantiasa menyinari kita, sehingga kita sanggup sukes dalam mengambil pesan yang tersirat dari setiap kejadian, mempunyai kepekaan tinggi untuk memahami setiap "pesan Allaah" dengan jalan introspeksi diri. (DJSN)

44. Ada ambisi harus ada kompetensi, tanpa kompetensi semua visi ialah ilusi. (DJSN)

45. Atas izin Allah SWT… Untuk kalian berdua yang selalu istimewa di hatiku…, engkaulah orang tuaku.... Untuk kalian permohonan maafku atas segala kesabaranmu yang tiada bertepi…, untuk kalian bhakti tundukku atas segala pengorbananmu yang tiada berharap kembali…, untuk kalian hormat santunku atas segala kasih sayangmu …, seribu ucapan terimakasihku atas sejuta do’a-do’a tulusmu…. “NAMAMU TIADA AKAN PERNAH SIRNA OLEH MASA DAN USIA, NAMAMU TELAH MENYATU DALAM JIWA RAGAKU, NAMAMU TELAH MELEBUR DENGAN SETIAP UDARA YANG AKAN AKU HIRUP SEPANJANG HIDUPKU”. (DJSN)

46. Sering kucoba mataku tuk terpejam, namun wajahmu tak jua kunjung terbenam, sekarang ku telah sadar bahwa namamu telah tertanam di hatiku yg terdalam. (DJSN)

47. Manusia intinya tidak hanya ingin lebih daripada CUKUP, tapi ia juga ingin lebih daripada yang LAINNYA. (DJSN)

48. Dikarenakan kesempatan setiap kita berpijak di bumi Allaah ini relatif singkat, sehingga tdk mungkin kita akan sanggup mempelajari, mengetahui, apalagi memahami segala hal, namun di antara 1000 pertandingan, kita diizinkan kalah utk yg ke-999 kalinya, sedang 1 kalinya kitalah pemenangnya, kemudian menjadi inspirator bagi 999 pemenang yg lain. (DJSN)

49. Karakter perfeksionis sering membuang kesalahan-kesalahan kecilnya ke "TONG SAMPAH”. (DJSN)

50. Berikan kepercayaan penuhmu hanya pada Tuhan. Kalau tidak, setiap kepercayaan akan rentan dengan kekecewaan. (DJSN)

0 Response to "Kumpulan Kata-Kata Motivasi, Nasehat Bijak Dan Hikmah Bab 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel