Buku Aliran Tabel Elektronik Pengisian Data Pada Tabel Rombel (Rombongan Belajar) Dan Prasarana Aplikasi Dapodikdas

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Semoga dengan adanya info wacana Buku Pedoman Tabel Elektronik Pengisian Data Pada Tabel Rombel (Rombongan Belajar) dan Prasarana Aplikasi Dapodikdas. Dengan postingan kali ini supaya sanggup membantu teman-teman operator sekolah dalam rangka menyukseskan pendataan pokok pendidikan di sekolah masing-masing.

Rombongan Belajar

a.      Tingkat Pendidikan : Pilih tingkat pendidikan. Untuk SD/SDLB/sederajat pilih 1 - 6, untuk SMP/SMPLB/sederajat pilih 7 - 9, untuk SLB pilih 1-9 dan 10-12 jikalau diperlukan.
b.      Layanan : Cukup Jelas
c.      Kurikulum : Pilih kurikulum yang diterapkan pada rombel.
d.      Nama Rombel : Diisi nama rombel. Contohnya: Kelas 1, Kelas 2A, dst
e.      Wali/Guru Kelas : Pilih PTK yang bertugas menjadi wali kelas pada rombel terkait.
f.       Prasarana : Pilih prasarana (ruang teori/kelas) yang menjadi daerah bagi anggota rombel melakukan KBM. Dari ketentuan yang dikeluarkan oleh P2TK, rombel hanya diakui jikalau prasarananya ialah ruang teori/kelas (laboratorium dan ruangan bukan kelas lainnya tidak dakui).
g.      Moving Class : Pilih mobilitas kelas. Moving class berarti rombongan mencar ilmu tidak menetap di satu ruang belajar, melainkan berpindah-pindah sesuai mata pelajarannya (tiap mata pelajaran mempunyai ruang mencar ilmu sendiri).
h.      Melayani Keb.Khusus : Pilih pelayanan kebutuhan khusus dalam rombel. Bisa pilih lebih dari satu.


Prasarana

a.      Jenis Prasarana : Pilih jenis prasarana sesuai dengan fungsi utama bangunan/ruangan tersebut
b.      Kepemilikan : Pilih status kepemilikan prasarana.
c.      Nama : Diisi dengan nama prasarana. Jika Prasarana mempunyai dua fungsi maka dinyatakan disini, pola Ruang Kelas 1 dan 2 (ruangan kelas yang dipakai bergiliran oleh rombel Kelas 1 dan rombel Kelas 2)
d.      Panjang (m) : Diisi ukuran panjang prasarana (dalam satuan meter). Bila diikuti oleh desimal maka dinyatakan dengan titik (.) pola 8.5
e.      Lebar (m) : Diisi ukuran lebar prasarana (dalam satuan meter). Bila diikuti oleh desimal maka dinyatakan dengan titik (.) pola 6.3.

0 Response to "Buku Aliran Tabel Elektronik Pengisian Data Pada Tabel Rombel (Rombongan Belajar) Dan Prasarana Aplikasi Dapodikdas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel