Solusi / Cara Mengatasi Ketidakhadiran Penerima Asuh Aplikasi Dapodik Tidak Sanggup Dibuka Dalam Microsoft Excel

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Kembali aku share pengalaman eksklusif terkait aplikasi Dapodikdas 2013, mungkin ada beberapa dari Rekan-rekan OPS ada yang mengalami permasalahan menyerupai saya, yakni file unduhan ketidakhadiran penerima didik sesudah berhasil diunduh tetapi tidak sanggup tampil dalam Microsoft Excel.

Ternyata penyebab dari persoalan ini bukanlah lantaran corrupt pada file hasil export / unduhan, dan bukan juga lantaran “Excelnya”, namun disebabkan lantaran adanya penamaan pada dua Rombel dalam daftar Rombongan Belajar aplikasi Dapodikdas 2013. 

Misalnya, pada kelas 7 terdapat 2 nama Rombel sudah ada Kelas 7 A, secara tak sengaja kita menciptakan Rombel gres dengan nama Kelas 7 A juga, maka jumlah nama Rombel “Kelas 7 A” berganda walaupun dengan kelas / wali kelas yang berbeda, atau mungkin kelas 9 yang ganda menyerupai gambar di bawah :


Oleh lantaran kesalahan, e maaf… kekhilafan kita tersebut menjadikan sheet dalam “Excel” nantinya tidak akan tampil lantaran adanya masalah, ialah dengan adanya 2 sheet dengan nama yang sama persis (Kelas 7 A atau Kelas 9 yang ganda), biasanya akan muncul keterangan “Problems during load” di “Excel”, menyerupai pada gambar berikut :


Oleh lantaran itu solusi dalam mengatasi file hasil unduh Absensi Peserta Didik biar sanggup dibuka / tampil kembali melalui jadwal Excel ini cukup mudah, yakni :
  • Klik Rombongan Belajar
  • Edit Nama Rombel yang ganda tersebut, dan pastikan tidak ada “Nama Rombel” yang sama lagi dalam daftar / tabel Rombongan Belajar aplikasi Dapodikdas 2013 tersebut.
  • Unduh kembali Absensi Peserta Didik, kemudian buka dalam file Excel

Demikian share singkat aku kali ini ihwal solusi ketidakhadiran penerima didik yang sanggup diunduh dari aplikasi dapodikdas 2013 namun tidak sanggup buka pada Excel. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Solusi / Cara Mengatasi Ketidakhadiran Penerima Asuh Aplikasi Dapodik Tidak Sanggup Dibuka Dalam Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel