Contoh Pengaturan Di Kolom Pembelajaran Untuk Smp Yang Memakai Kurikulum Ktsp (Kurikulum 2006)

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Setelah referensi pengaturan pembelajaran pada kolom pembelajaran untuk jenjang pendidikan SD KTSP 2006 untuk JJM standar / tidak disamakan 36 jam pada artikel sebelumnya.

Berikut ini saya share referensi pengaturan di kolom pembelajaran untuk Sekolah Menengah Pertama kurikulum KTSP (KURIKULUM 2006) yang telah saya kutip juga dari post Bpk. Obeng Bunghaw di Grup Facebook Operator Sekolah, ibarat uraian di bawah ini :

Struktur Kurikulum Standar Isi


Untuk suplemen 4 Jam jadi jumlah pe-Rombel untuk Sekolah Menengah Pertama yang memakai kurikulum 2006 yaitu 36 jam (maksimal).

Sekarang perhatikan pengaturan pembelajaran di Dapodikdas 2013 untuk Sekolah Menengah Pertama yang memakai kurikulum 2006 tersebut : ( ini referensi )


KETERANGAN ROMBEL DI ATAS:

1. Jumlah JJM keseluruhan di Rombel VII.B tersebut berjumlah 36 jam
2. 4 jam suplemen dipakai untuk:
  • 1 Jam untuk Mapel IPS jadi keseluruhan IPS 5 jam (SURYATI)
  • 1 Jam untuk Matematika jadi keseluruhan untuk matematika 5 jam (OBENGS BUNHAW)
  • 2 Jam diambil untuk Mulok Potensi Daerah, kebetulan Potensi Daerahnya yakni Mapel PLH  (Pendidikan Lingkungan Hidup). Ingat Mapel Mulok Potensi Daerah sanggup diakui jamnya sebagai syarat sanggup dukungan dengan syarat Mapel tersebut sudah sah dari Disdik masing-masing dan disampaikan ke pihak P2TK pusat.

Jika ada Mapel suplemen silahkan saja masukan di pilihan Mapel Tambahan, jikalau dimasukkan ke Mapel wajib dilarang alasannya akan melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan.

0 Response to "Contoh Pengaturan Di Kolom Pembelajaran Untuk Smp Yang Memakai Kurikulum Ktsp (Kurikulum 2006)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel