Cara Mengetahui Jumlah Penerimaan Alokasi Dana Bos Setiap Sekolah Tahun 2014

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Untuk melengkapi rangkaian artikel yang telah aku publikasikan sebelumnya, yakni mengenai perihal Petunjuk Teknis / Juknis BOS Tahun 2014, dan Laporan Penggunaan Dana BOS Online 2014

Oleh alasannya yakni itu, berikut aku share informasi mengenai cara cek jumlah besar alokasi Dana BOS tahun anggaran 2014 pada tiap-tiap sekolah. Secara umum, dana BOS bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib berguru 9 tahun yang bermutu.

Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) merupakan kegiatan pemerintah yang intinya yakni untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana kegiatan wajib belajar. Namun demikian, ada beberapa jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan didanai dengan dana BOS.

Selanjutnya, menurut Juknis Dana BOS tahun 2014 telah diatur mengenai besar jumlah dana BOS yang diterima oleh setiap sekolah berbeda-beda menurut jumlah dari peserta didik pada setiap jenjang pendidikannya yang telah terdata pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik), untuk tingkat SD SD/SDLB Rp. 580.000,-/siswa/tahun, sedangkan untuk jenjang SMP/SMPLB/SMPT Rp. 710.000,-/siswa/tahun.

Saat ini, setiap sekolah pada jenjang SD / sederajat maupun Sekolah Menengah Pertama / sederajat sudah sanggup melihat berapa jumlah penerimaan dana BOS masing-masing melalui http://bos.kemdikbud.go.id baik untuk mengetahui jumlah Peserta Didik serta jumlah alokasi pencairan Dana BOS yang diterima selama 1 (satu) tahun anggaran 2014.

Untuk mengetahui jumlah / besar Alokasi Sementara Dana BOS tahun 2014 dari seluruh sekolah yang akan diterima oleh setiap sekolah pada tahun anggaran pada situs resmi BOS Kemdikbud :
  • Kunjungi links situs resmi Alokasi Dana BOS tahun 2014
  • Pilih Provinsi di mana sekolah berada
  • Pilih Kabupaten / Kota
  • Lihat jumlah besaran dana BOS per-sekolah

Demikian share informasi mengenai cara melihat ataupun cek jumlah penerimaan Dana BOS seluruh sekolah dari 33 provinsi di seluruh Indonesia (nasional), biar bermanfaat dan terimakasih… ...!

0 Response to "Cara Mengetahui Jumlah Penerimaan Alokasi Dana Bos Setiap Sekolah Tahun 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel