Nomenklatur Sekolah Untuk Verifikasi Dan Validasi Dapodik Tahun Fatwa 2013 – 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Nomenklatur sekolah (tata nama sekolah) yaitu sistem penamaan sekolah menurut peraturan-peraturan yang berlaku termasuk adanya adaptasi maupun perubahan terhadap nama-nama sekolah tersebut.

Terkait dengan hal di atas, untuk proses verifikasi dan validasi pendataan Dapodik (Pendataan Pokok Pendididikan), berikut saya share info terbaru yang dikutip dari halaman utama Dapodik Dikdas, sebagai berikut 

  • Sekolah yang sudah mengirimkan data/sinkronisasi harap segera melaksanakan verifikasi dan validasi data dengan melihat profil sekolah masing-masing.
  • Nomenklatur sekolah SDLB, SMPLB dan SLB kalau mempunyai 1 Surat Izin Operasional atau 1 SK Pendirian maka dianggap sebagai 1 forum terdaftar.
  • Sekolah Sekolah Menengah Pertama terbuka secara nomenklatur akan dijadikan sebagai belahan rombongan berguru pada sekolah induknya, oleh sebab itu diharapkan informasi dari sekolah-sekolah yang mempunyai Sekolah Menengah Pertama Terbuka dengan mengirimkan email ke helpdesk dan akan dilakukan merging / penggabungan sekolah terbuka ke sekolah induk secara otomatis.
  • Batas waktu pengiriman data tanggal 16 Februari 2014 periode semester kedua (surat Edaran Dirjen unduh di sini)

0 Response to "Nomenklatur Sekolah Untuk Verifikasi Dan Validasi Dapodik Tahun Fatwa 2013 – 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel