Cara / Solusi Mengatasi Semester Ganjil / Semester Genap Tidak Ditemukan Ketika Login Aplikasi Dapodikdas 2013/2014 - (Genap/-Nan)

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Artikel ini aku buat, khususnya untuk Rekan-rekan OPS yang menanyakannya pada blog personal aku ini, yakni ihwal bagaimana cara / solusi mengatasi adanya dilema yang pastinya sangat membingungkan pada awalnya, di mana dikala kita sudah berhasil install aplikasi Dapodikdas 2013/2014 di laptop/PC kita, namun sesudah aplikasi Dapodikdas dibuka dan kita mau login, eeh..  tiba-tiba pilihan semester Ganjil / 2013-2014, selain itu pilihan dropdown untuk semester genap pada tampilan aplikasi Dapodikdas 2013 ini pun tidak sanggup diklik.

Pada tampilan halaman login aplikasi yang tidak sanggup muncul pilihan semester genap ataupun ganjilnya, biasanya akan muncul dalam kolom tersebut “Genap / - NaN”. 

Saya pun iseng-iseng coba, dengan trik ini ternyata efektif dalam memunculkan kembali semester Ganjil / 2013-2014, sesudah sebelumnya aku stop "DapodikdasDB"  pada laptop saya, dan tampilannya menyerupai pada gambar pada artikel aku kali ini, dan tentu masalahnya sama, semester Ganjil / 2013-2014 tidak muncul, yang ada malah Genap / -Nan pada halaman login ini.

Okelah, pribadi saja ke TKP, bagaimana cara dan solusi untuk mengatasi “Genap/-NaN” dikala login, sehingga pilihan Ganjil / 2013 – 2014 sanggup muncul kembali pada dikala mau akan login pada Aplikasi Dapodikdas 2013/2014 ini. Dan ternyata caranya tidak terlalu rumit kok (perlu sedikit mengubah pada service lokal DapodikDB-nya saja), triks ini aku sanggup dari sobat OPS satu tim aku yakni Sdr. Saipul Hendra, dan kebetulan dia sudah mempublikasikan melalui blog personalnya tersebut ihwal cara mengatasi dilema semester tidak ditemukan pada halaman login aplikasi Dapodikdas 2013 ini.

Oleh alasannya yaitu itu, untuk sanggup mengetahui tutorial bergambar ihwal bagaimana cara / solusi mengatasi semester ganjil tidak ditemukan dikala login pada halaman awal aplikasi Dapodikdas 2013 (Genap/-NaN) tersebut selengkapnya, silahkan klik di sini… Semoga bermanfaat, dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Cara / Solusi Mengatasi Semester Ganjil / Semester Genap Tidak Ditemukan Ketika Login Aplikasi Dapodikdas 2013/2014 - (Genap/-Nan)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel