Cara Membersihkan / Clear Data Browser Google Chrome Untuk Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2013/2014

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia...

Bagi rekan-rekan OPS yang kebetulan ketika ini memakai web browser Google Chrome sebagai web browser default untuk menjalankan host pada aplikasi Dapodikdas 2013/2014 yang mungkin menemui beberapa problem yang ternyata solusinya adalah  harus dilakukannya clear atau pencucian seluruh data web browser Google Chrome.

Oleh alasannya ialah hal itu, berikut saya share tutorial singkat ihwal bagaimana solusi / cara membersihkan data web browser Google Chrome untuk mengoptimalkan fungsi browser pada aplikasi Dapodikdas 2013/2014 sampai sukses sinkronisasi :

1.         Klik pada bab kanan atas, ikon “Customize and Control Google Chrome”.
2.         Pilih “Settings”.
3.         Kemudian terus turunkan ke halaman paling bawah sampai pada ikon “Show advanced settings”.

4.         Klik “Clear Browsing Data".

5.         Setelah muncul “Obliterate the following items from”, pilih “the beginning of time”, dan centang / checklist item “Clear browsing history”, “Clear download history”, “Delete cookies and other site and plug-in data”, “Empty the cache”, dan “Clear data from hosted apps”.
6.         Selanjutnya, klik “Clear Browsing Data”.
7.         Setelah beberapa ketika proses pencucian telah selesai, coba lihat pada seluruh data-data browser yang telah dicentang tadi, kini sudah higienis semua, berikut gambar hasil dari proses pencucian browsing pada history (riwayat) yang sudah higienis (clear).

Demikian cara clear cache, cokies, history, maupun data-data lain pada browser Google Chrome saya share, agar sanggup bermanfaat bagi rekan-rekan OPS yang kebetulan membutuhkan warta ihwal ini untuk mengatasi beberapa problem dalam proses input data, validasi, sampai sinkronisasi pada aplikasi Dapodikdas 2013/2014. Terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Cara Membersihkan / Clear Data Browser Google Chrome Untuk Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2013/2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel