Wali Kelas Dan Pembina Ekstrakurikuler Akan Masuk / Diakui Sebagai Jam Pelengkap Bagi Guru Dalam Ihwal Terbitnya Permendikbud Baru

Sahabat Edukasi yang berbahagia… 

Sebagaimana pada setiap sekolah dipastikan pada setiap Rombongan Belajar (Rombel) mempunyai satu orang guru yang mendapat kiprah sebagai wali kelas.

Selain itu pula terdapat beberapa guru yang mendapat kiprah sebagai Pembina aktivitas ekstrakurikuler di sekolah.

Akan tetapi selama ini beberapa kiprah komplemen bagi guru tersebut tidak diperhitungkan ataupun tidak termasuk sebagai linearitas jam mengajar lain halnya pada kiprah komplemen guru sebagai kepala sekolah mendapat JJM linear 18 jam, dan untuk Wakil Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, Kepala Laboratorium masing-masing mendapat JJM linear 12 jam.

Wacana akan adanya Permendikbud terkait diakuinya wali kelas dan Pembina ekstrakurikuler sebagai jam komplemen ini admin ketahui dari beberapa postingan Bpk. Asha Roed Andhin.

Tentu saja, tentang ini sangat sempurna kiranya selain sebagai salah satu solusi penambahan jam yang diperhitungkan untuk sertifikasi maupun aneka santunan bagi guru, juga merupakan kebijakan yang sempurna oleh pemerintah terhadap guru-guru yang mendapat kiprah komplemen tersebut alasannya yaitu pelaksanaan tugas-tugas tersebut juga mempunyai kesulitan dan tanggung jawab yang tidak ringan tentunya.

Dan dengan diakuinya wali kelas maupun Pembina aktivitas ekstrakurikuler di sekolah sebagai jam komplemen akan berdampak nyata utamanya pada peningkatan kualitas kinerja yang notabene seorang wali kelas dan seorang Pembina Ekstrakurikuler di sekolah itu berperan sebagai pengganti orang bau tanah akseptor didik di sekolah. ...!

0 Response to "Wali Kelas Dan Pembina Ekstrakurikuler Akan Masuk / Diakui Sebagai Jam Pelengkap Bagi Guru Dalam Ihwal Terbitnya Permendikbud Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel