Cara / Solusi Gampang Mapel Gres Yang Ditambahkan Dan Sudah Disimpan Pada Muatan Lokal Tidak Tampil Dalam Daftar Pelajaran Kegiatan Kelas Mingguan Padamu Negeri

Sahabat Operator/Admin Sekolah/Madrasah Pengguna Padamu Negeri di semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 yang berbahagia…

Dalam proses pembuatan kegiatan kelas mingguan, khususnya ketika ada penambahan pada materi muatan lokal kalau pelajaran tidak berkaitan dengan kurikulum nasional (KTSP 2006 ataupun Kurikulum 2013, disebut juga dengan jam Mapel wajib, red).

Maka proses penambahan materi pelajaran gres ditambahkan pada muatan lokal, panduan selengkapnya sanggup dilihat pada artikel berikut.

Namun sehabis tersimpan, ternyata Mapel yang sudah dibentuk dan telah berhasil disimpan tersebut tidak muncul dalam daftar Mata Pelajaran Muatan Lokal di kegiatan kelas mingguan.

Oleh alasannya ialah itu, berikut admin share solusi / cara mengatasi problem tidak tampilnya mapel yang gres ditambahkan tersebut, sebagai berikut :

1.   Cek kembali pada sajian Sekolah ==> Kurikulum ==> Muatan Lokal. Pastikan pada seluruh daftar mata pelajaran yang ditambahkan sudah benar pada setiap tingkat kelasnya serta statusnya sudah aktif, dengan ditandai checklist berwarna hijau.

2.   Jika sudah Ok, silahkan Logout dari Padamu Negeri.

3.   Setelah itu silahkan Login kembali.

4.   Silahkan cek kembali pada sajian Sekolah ==> Jadwal ==> Lihat Jadwal Mingguan ==> Pilih Kelas.

5. Pada tampilan kegiatan mingguan kelas, silahkan klik Tambah Pelajaran ==> Mata Pelajaran. Maka seluruh mata pelajaran dalam daftar Muatan Lokal yang sudah ditambahkan akan muncul dalam daftar mata pelajaran.

6.   Selesai.

Intinya sehabis dibentuk materi pelajaran baru, silahkan pastikan bahwasannya mata pelajaran yang sudah dibentuk tersebut sudah tersimpan dengan status aktif, selanjutnya Logout dan Login kembali, maka barulah seluruh mata pelajaran gres yang ditambahkan tersebut muncul dalam daftar mata pelajaran kelas mingguan.

Demikian tips untuk mengatasi problem tidak tampilnya mata pelajaran gres yang sudah dibentuk pada sajian kegiatan kelas mingguan Padamu Negeri 2015. Semoga bermanfaat dan terimakasih…. ...!

0 Response to "Cara / Solusi Gampang Mapel Gres Yang Ditambahkan Dan Sudah Disimpan Pada Muatan Lokal Tidak Tampil Dalam Daftar Pelajaran Kegiatan Kelas Mingguan Padamu Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel