Cara Verval Npsn Di Padamu Negeri 2015 Lengkap Beserta Cara Cek Npsn Hasil Verval Npsn Terbaru

Sahabat Operator / Admin Sekolah / Madrasah Padamu Negeri yang berbahagia…

NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) ialah instruksi pengenal sekolah yang bersifat unik dan membedakan satu sekolah dengan sekolah lainnya. Penerapan instruksi pengenal sekolah selama ini masih belum ada standar yang baku.

Aturan penyusunan instruksi pengenal sekolah antar satu propinsi bisa berbeda dengan propinsi lain. Dengan mekanisme proteksi instruksi pengenal sekolah yang tidak baku secara nasional, maka rentan terjadinya data sekolah ganda yang pada akibatnya tidak bisa menjadi pembeda utama bagi sekolah-sekolah di Indonesia.

NPSN terdiri dari 8 digit angka dan diberikan kepada satuan pendidikan yang masih dalam status aktif mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK  maupun SLB di seluruh Indonesia. 

Penjelasan selengkapnya mengenai NPSN di Padamu Negeri silahkan baca pada links artikel berikut. Sedangkan cara / prosedur, syarat dan mekanisme pengajuan NPSN gres tahun 2015 dapat di lihat pada links berikut.

Berikut panduan lengkap langkah-langkah untuk melaksanakan Verval NPSN di Padamu Negeri 2015 :

1.   Silahkan jalan masuk http://padamu.siap.web.id.

2.   Login sebagai Operator Sekolah, kemudian pilih Padamu Sekolah.

3.  Setelah berhasil masuk di dashbor gres bagi sekolah yang belum melaksanakan Verval NPSN di Padamu Negeri, maka otomatis akan muncul obrolan untuk melaksanakan Verval NPSN ini. Entri / masukan NPSN sekolah Anda dengan benar pada kolom isian / form yang sudah tersedia.

4.  Kemudian akan muncul halaman konfirmasi, bila data-data sekolah Anda yang tampil tersebut sudah benar dan sesuai, silahkan klik pada tombol “Simpan”.

5.  Sesaat kemudian akan muncul laman notifikasi “Sukses - Aplikasi berhasil menyimpan data NPSN Sekolah Anda. Terimakasih atas partisipasi Anda. Semoga Layanan ini sanggup menjadi lebih baik lagi. Maju Terus Dunia Pendidikan Indonesia”. Silahkan klik OK.

6.   Untuk memastikan hasil dari Verval NPSN tersebut, silahkan menuju tab Sekolah ==> Profil ==> Lihat Info Sekolah.

7.   Maka pada bab NPSN oleh sistem tidak bisa diedit kembali / terkunci (lock by system).

8.   Selesai.

Demikian panduan cara melaksanakan Verval NPSN di Padamu Negeri 2015. Semoga bermanfaat dan terimakasih…. ...!

0 Response to "Cara Verval Npsn Di Padamu Negeri 2015 Lengkap Beserta Cara Cek Npsn Hasil Verval Npsn Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel