Gaji Ke-13 Tahun 2015 Cair…! Ini Dia, Tempat Provinsi, Kabupaten/Kota Yang Sudah Cairkan Honor Ke-13 Bagi Pns Tahun 2015

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Gaji ke-13 sangat pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh Rekan-rekan PNS di tahun 2015. Karena selain untuk mengurang beban pendidikan putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan juga untuk meningkatkan daya beli kebutuhan menjelang lebaran 1436 H.

Untuk hari ini (Selasa, 7 Juli 2015), tempat yang sudah mencairkan honor ke-13 yaitu di tempat Pemkot Palembang, Sumatera Selatan.  Informasi ini admin rilis dari palembang.tribunnews.com bahwasannya pegawai negeri sipil (PNS) di Palembang ketika ini sudah sanggup bernafas lega alasannya pada hari ini, Selasa (7/7/2015), seluruh PNS dari 54 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemkot (Pemkot) Palembang hasilnya sanggup memanfaatkan honor ke-13 yang sudah dicairkan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BKPD) Palembang M Zulfan mengatakan, seluruh SKPD sudah menyerahkan Surat Perintah Membayar (SPM), sehingga sudah sanggup dicairkan. Pencairan pun dilakukan secara eksklusif melalui bendahara SKPD masing-masing yang sistem pembayarannya sanggup secara eksklusif maupun sistem transfer.

"Yang terakhir mengajukan memang Disdikpora alasannya pegawai yang mereka urusi ada sekitar 9 ribu dari total 14 ribu total PNS di Palembang. Namun, semuanya sudah dicairkan," ungkapnya. Total dana yang dicairkan untuk honor ke-13 untuk seluruh PNS sebanyak Rp 69 Miliar.

Selain itu, berdasarkan info yang admin rilis dari http://metro.tempo.co bahwasannya pemkot Depok pada Jumat, 3 Juli 2015 ini mengucurkan honor ke-13 kepada 7.636 pegawai negeri sipil.  "Mereka sanggup mengambil secara eksklusif ke bendahara organisasi perangkat tempat (OPD) masing-masing," kata Osih, Kepala Seksi Belanja Pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset.

Jumlah yang dibayarkan sebanyak Rp 32,5 miliar.  Sebelum pencairan dana ini, setiap bendahara OPD harus menyiapkan surat perintah membayar guna mendapat Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), yang selanjutnya sanggup dicairkan ke Bank Jabar.

"Setiap tahun memang honor ke-13 diberikan pada bulan Juli. Nah, ketika ini memang bertepatan dengan Ramadan, jadi ibarat sanggup THR," ucapnya. Pada honor ke-13 ini seluruh tunjangan PNS sesuai eselon dibayarkan. Hanya tunjangan beras yang tidak dibayarkan.  Osih memastikan tidak ada potongan.

Ia menuturkan honor ke-13 tahun ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu, yakni Rp 29 miliar yang dikucurkan kepada 7.722 pegawai. "Sudah sanggup diambil honor mereka, dari dasar dukungan honor di bulan Juni kemarin," ucapnya.

Seperti diketahui, pembayaran honor ke-13 ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2015, pasal 4 ihwal dukungan gaji, pensiun, bulan ke-13.

Sedangkan untuk provinsi Jambi, berdasarkan info yang admin rilis dari situs tribunjambi.com, ketika ini Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap telah menandatangani cek persetujuan pencairan honor ke 13. "Insya Allah tadi sudah saya tandatangani cek persetujuan pencaiaran honor ke 13, dalam 2-3 hari ini Insya Allah sudah sanggup diterima PNS," kata Ridham, Senin (6/7).

Meski honor ke 13 bakal segera dibayarkan, namun untuk rapel kenaikan honor 6 persen pada tahun 2015 berdasarkan Sekda gres sanggup dibayarkan usai lebaran nanti. "Rapel mungkin kita bayarkan sesudah lebaran, semoga ada juga yang dinantikan habis lebaran," ujar Sekda.

Disebutkan sekda, untuk PNS di lingkup Sekretariat Daerah saja dirinya telah menandatangani cek pencaiaran sebanyak Rp 2,1 miliar untuk honor ke 13. "Jumlah pegawai kita sekitar 6.000, tadi saya tandangani untuk sekretariat tempat saja sudah Rp 2,1 miliar," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jambi, Muslim Rizal menyebutkan untuk jumlah anggaran yang disiapkan untuk pembayaran honor ke 13 yakni mencapai Rp 30 miliar.

"Jumlahnya sekitar Rp 30 miliar, itu 1 kali honor dan nanti dibayarkan tanpa potongan," kata Muslim. Pencairan honor ke 13 itu sendiri bakal melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di masing-masing dinas dimana para PNS bertugas.

Selain itu, sudah ada beberapa tempat lain yang sudah mencairkan honor ke-13 untuk PNS di tahun 2015 ini. Untuk tempat lainnya dipastikan akan segera menyusul pada esok hari atau dalam beberapa hari kemudian sebelum lebaran atau hari Raya Idul Fitri 1436 H tiba honor ke-13 sudah sanggup diterima dan dimanfaatkan oleh seluruh PNS se-Indonesia tentunya. Aamiin… …!

0 Response to "Gaji Ke-13 Tahun 2015 Cair…! Ini Dia, Tempat Provinsi, Kabupaten/Kota Yang Sudah Cairkan Honor Ke-13 Bagi Pns Tahun 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel