Blog Dapat Sebagai Media Pembelajaran Dan Gosip Sekolah Bagi Guru, Akseptor Didik, Dan Masyarakat

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Tantangan jaman kini ini juga berlaku untuk Rekan Guru. Blog sebagai sarana alternatif pembelajaran pun tak sanggup dianggap remeh lagi. 

Dengan media online, penerima didik sanggup melihat apapun yang terkait dengan pembelajaran yang dipandu oleh gurunya sendiri di sebuah blog khusus untuk media pembelajaran atau istilah kerennya sebagai Elearning (Electronic Learning).

Oleh alasannya ialah itu sahabat guru, isi luang waktu Anda untuk menciptakan blog pembelajaran, bila pun belum siap untuk menciptakan blog pribadi. 

Alternatif lain, mungkin sekolah Anda belum mempunyai blog? Silahkan koordinasi dengan Kepala Sekolah dan seluruh keluarga besar PTK dan orang renta untuk menciptakan blog. Jikapun tidak tersedia dana yang cukup, silahkan buat saja blog gratisan. 

Blog sekolah tentu mempunyai fungsi strategis sebagai media isu sekolah kepada seluruh keluarga besar internal sekolah (PTK maupun penerima didik), dan juga kepada khalayak / masyarakat umum.

Tidak masalah, blog sekolah saya pun dulunya juga gratisan, tapi Alhamdulillah juga diperhitungkan dalam ajang lomba antar kabupaten kota se-provinsi Jambi berturut-turut di tahun 2013 mendapat juara 3 dan di tahun 2014 mendapat juara 2 untuk kategori website sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (sederajat).

Yang terpenting dalam sebuah blog itu intinya ialah pada konten/isi dari situs tersebut bukan? Semangat blog guru Indonesia, sehingga ke depan kebiasaan menulis bagi guru juga akan berdampak aktual bagi seluruh siswa-siswi kita, dan agar kita semua bukan semata menjadi guru yang sanggup memotivasi penerima didik kita, akan tetapi juga bisa menjadi guru yang menginspirasi bagi mereka untuk senantiasa berkarya, berkreasi, dan berinovasi sepanjang masa. Aamiin…Semoga bermanfaat dan terimakasih… …!

0 Response to "Blog Dapat Sebagai Media Pembelajaran Dan Gosip Sekolah Bagi Guru, Akseptor Didik, Dan Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel