Tips / Cara Menjaga Kesehatan Ketika Kerja Lembur Malam Hari – Begadang Di Depan Monitor Komputer Laptop / Pc

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Sebagai OPS, kegiatan lembur di malam hari sungguh tak abnormal lagi, namun kesehatan jangan pula disepelekan, alasannya ialah kesehatan sangat berafiliasi dengan keadaan yang seimbang antara istirahat dengan porsi aktifitas yang kita lakukan, kondisi fisik ketika beraktivitas di malam hari harus selalu menerima perhatian ekstra. 

Apalagi bagi sebagian OPS yang juga mengajar di kelas esok harinya. berikut saya coba membuatkan tips biar kondisi kesehatan kita tetap prima dan terjaga walaupun kegiatan kerja lembur sering kita lakukan, sebagai berikut :

1. Atur kecerahan dan kontras warna pada monitor laptop PC

Untuk menghindari efek radiasi yang lama-kelamaan akan sanggup membahayakan bagi mata, selain memakai beling mata / pelapis monitor sebagai penahan radiasi untuk mengurangi resiko dampak jelek dari radiasi dari layar monitor komputer yakni dengan mengurangi kecerahan maupun kontras pada pengaturan monitor laptop / PC Anda.

2. Sering-seringlah berkedip

Mata yang cenderung jarang berkedip dikarenakan kurangnya rileks yakni terlalu kurang berkedip, tapi jangan terlalu cepat kedipnya, gak siap nanti kerjaanya.. hehehe…

3. Minum air putih diperbanyak

Untuk meningkatkan daya imunitas / kekebalan tubuh serta menambah daya tahan tubuh sehingga tidak gampang lelah, lebih memperbanyak minum air putih mineral merupakan solusinya, sekaligus menghindari dehidrasi.

4. Kurangi masakan berminyak serta berlemak

Jenis masakan berminyak serta berlemak cenderung lebih usang diproses dalam pencernaan kita, sehingga cepat lelah pun sering kita rasakan sesudah mengkonsumsinya. Makanan berminyak juga meningkatkan kalori dan kolesterol yang merugikan tubuh.

5. Jangan duduk dalam posisi yang sama terlalu usang

Lakukan beberapa hal yang kiranya akan sanggup mengurangi kekakuan otot bahkan nyeri, pegal, linu pada punggung, maupun jari-jari kita, misalnya, tiap 30 menit kita beranjak dari daerah duduk kerja, kemudian bangkit dan lakukan gerakan senam ringan.

6. Makanan ringan yang bernutrisi

Sambil bekerja, Anda sanggup menikmati beberapa kudapan / cemilan, dan usahakan menentukan jenis cemilan yang sehat sekaligus menyehatkan.

7. Kontrol konsumsi gula

Biasanya kerja malam hari mendorong seseorang ingin minum sesuatu yang anggun dan hangat. Sebaiknya Anda jauhi kebiasaan ini biar terhindar dari risiko diabetes.

8. Hindari mengonsumsi minuman energi atau minuman bersoda

Biasanya kedua minuman tersebut mempunyai kadar gula dan kafein yang tinggi. Ganti minuman alternatif yang berbahan herbal.

9. Tidur siang yang cukup

Lakukan tidur siang ketika tidak bekerja. Tidur siang akan menggantikan kebutuhan jam tidur Anda yang hilang.

10. Sekali-kali ke luar ruangan

Untuk refresh / kesejukan tubuh dan pikiran Anda, sekali-kali luangkan waktu di sela-sela pekerjaan tersebut untuk menikmati pemandangan malam di luar rumah sejenak. Nikmati pemandangan langit di atas sana, dapatkan pandangan gres dari kegiatan ini, kemudian kegiatan ini akan sanggup menyegarkan pikiran ataupun menambah vitalitas / stamina tubuh.

Demikian tips untuk menjaga kesehatan ketika kita sering bekerja lembur sampai larut malam bagi Rekan-rekan OPS semuanya, semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

0 Response to "Tips / Cara Menjaga Kesehatan Ketika Kerja Lembur Malam Hari – Begadang Di Depan Monitor Komputer Laptop / Pc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel