Cara / Solusi Mengatasi Gagal Sinkronisasi - Success Insert Null Table (For Consistency Data), Data Uptodate Aplikasi Dapodikdas 2013

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Bagi Rekan-rekan yang sudah memakai Aplikasi Dapodikdas 2013 versi 2.0.4 dan dikala melaksanakan sinkronisasi pada aplikasi Dapodikdas 2013 terdapat keterangan "SUCCESS INSERT NULL TABLE (FOR CONSISTENCY DATA), DATA UPTODATE".

Peringatan / warning di atas itu artinya proses sinkronisasi mengalami kegagalan alasannya yaitu adanya beberapa data yang masih salah dalam pengisiannya, coba lakukan hal-hal sebagai berikut :

1.    Periksa kembali kolom pengisian "Data Pribadi" siswa pada bab Tab Peserta Didik, biasanya disana ada beberapa kolom yang seharusnya dikosongkan, tetapi terisi oleh angka 0 atau tanda "strip" ( - ), menyerupai pada kolom "Berkebutuhan khusus, Nomor Telepon, Nomor HP, Nama Wali" dan rincian lainnya.. kalau benar ada isiannya hapus isian yang bersangkutan.

2.     Pada kolom "Data Rincian bab Data Periodik" dalam hal pengisian jarak "kurang dari 1 km" meski jaraknya tidak diisi tapi waktu tempuh untuk kolom menitnya harap diisi.

3.  Pada Tab PTK periksa kembali kolom "penugasan" terutama dalam pencentangan Keaktifan PTK, Bulan yang dicentang harus hingga bulan "Nopember".

4.    Pada Tab PTK bab "Ubah", periksa kembali seluruh pengisian pada bab "Edit PTK terutama pada kolom NIP, biasanya masih suka ada ditemukan pengisian dari hasil data prefill yang pengisian NIP-nya memakai spasi sehingga data NIP hilang sebagian.

5.     Pada Tab PTK bab "Data Rincian" periksa kembali dalam hal "Tugas Tambahan" dan INGAT teman2  buka saja riwayat ini------>"Rw. Jabatan Struktural"(Guru bukan termasuk di jabatan ini,jadi silahkan di cek dan hapus saja data yang terisi di dalamnya) kolom ini seharusnya bagi guru tidak terisi datanya (dikosongkan), tetapi utk beberapa perkara masih banyak kolom ini yang terisi datanya, kalau terjadi menyerupai ini maka hapus data isiannya.

NB :
Kesalahan ini biasanya juga besar lengan berkuasa pada kesuksesan atau keberhasilan unduh "Profil Sekolah" dan "Absensi

Referensi utama artikel : 
Pencerahan wacana Masalah Dapodikdas - http://supiadi74.blogspot.com

0 Response to "Cara / Solusi Mengatasi Gagal Sinkronisasi - Success Insert Null Table (For Consistency Data), Data Uptodate Aplikasi Dapodikdas 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel