Penjelasan Tentang Padamu Negeri Dan Dapodik (Data Pokok Pendidikan)

Sahabat Operator Sekolah Padamu Negeri yang berbahagia...

PADAMU NEGERI tidak ditujukan sebagai pengganti aktivitas DAPODIK Kemdikbud

Layanan PADAMU NEGERI dikelola oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud berhubungan dengan PT. Telkom secara legal dalam rangka pelaksanaan Tupoksi Penjaminan Mutu Pendidikan melalui aktivitas EDS dan VerVal NUPTK yang telah berlangsung setiap tahun semenjak tahun 2006 sampai dikala ini.

Dari kerjasama tersebut Sistem PADAMU NEGERI dibangun diatas "Platform" Aplikasi SIAP Online Edisi Gratis (Bebas Biaya) milik PT. Telkom.Hasil PADAMU NEGERI sebagai dasar perencanaan aktivitas UKG, Sertifikasi Guru, Diklat PTK diperiode selanjutnya mulai 2014 nanti. Makara tidak perlu ada kekuatiran berlebihan terhadap kehadiran PADAMU NEGERI yang tujuannya berbeda dengan DAPODIK.

Hal ini sama halnya dengan aktivitas PDSS dari Dikti untuk proses seleksi SNMPTN (https://pdss.snmptn.ac.id/). PADAMU NEGERI terbuka untuk menunggu hasil DAPODIK secara menyeluruh supaya dapat segera mengembangkan data yang akurat melalui PDSP sehingga layak menjadi sumber rujukan data utama bagi unit kerja lainnya yang membutuhkan termasuk PADAMU NEGERI BPSDMPK-PMP. Jika nantinya hasil DAPODIK telah siap dan terbuka jalan masuk datanya melalui PDSP maka PADAMU NEGERI tentu akan menyesuaikan di periode selanjutnya.

PADAMU NEGERI mendukung aktivitas DAPODIK sebagaimana yang direncanakan untuk dipakai sebagai sumber data tunggal (referensi data utama) bagi seluruh unit utama di Kemdikbud mulai tahun 2014 nanti. BPSDMPK-PMP sebagai salah satu unit utama Kemdikbud telah menyiapkan Aplikasi PADAMU NEGERI dikala ini termasuk perangkat pendukungnya untuk terintegrasi dengan DAPODIK mulai 2014 nanti sebagaimana surat edaran dari Wamendikbud tanggal 30 Agustus 2013.

PADAMU NEGERI juga disiapkan sebagai "Contingency Plan"  BPSDMPK-PMP untuk antisipasi pada suatu keadaan yang tidak sesuai planning utama tersebut..Demikian semoga dapat mencerahkan semua pihak terkait.

Salam PADAMU NEGERI INDONESIAku

0 Response to "Penjelasan Tentang Padamu Negeri Dan Dapodik (Data Pokok Pendidikan)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel