Cara Sinkronisasi Online V.2.0.5 Aplikasi Dapodikdas 2013

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Selamat malam Sahabat-sahabat OPS semuanya, sehabis kita berhasil update versi v.2.0.5 aplikasi Dapodikdas 2013. Berikut saya share pengalaman langsung terkait proses sinkronisasi online (laptop / PC terhubung dengan internet). 

Berikut langkah-langkahnya :

1.   Seperti biasa, sebelum proses sinkronisasi dilakukan, pastikan validasi – invalid “0”, sehabis itu klik “Sinkronisasi”.

2.    Kemudian akan muncul halaman gres sinkronisasi pada v.2.0.5 dengan keterangan “Koneksi Anda dengan internet : CONNECTED”. Lalu klik “Sinkronisasi”.

3.   Lalu tunggu (tanpa menekan tombol apapun) hingga proses sinkronisasi selesai, di antaranya proses sinkronisasi – mengambil perubahan – mengambil data yang dihapus – proses perbandingan data.




4.   Setelah proses sinkronisasi selesai dan berhasil. Lihat pada kolom “Update log sinkronisasi”, kalau tidak muncul secara otomatis, silahkan direfresh terlebih dahulu, kemudian pastikan pada tabel Mulai sync, Selesai sync, dan Durasi sync telah terupdate dengan detail waktu sync berhasil.  

5.   Untuk memastikan keberhasilan sync lebih lanjut, silahkan lihat pada laman Login Pengguna Aplikasi Pendataan Dikdas pada link berikut, untuk memastikan bahwa sinkronisasi Anda kali ini berhasil terupdate pada “Riwayat Sinkronisasi”.

Berikut share isu terbaru terkait cara sinkronisasi online via aplikasi versi 2.0.7 (10 April 2014), sebagai berikut :

Dalam kesempatan kali ini, saya akan share perihal panduan langkah-langkah sinkron online via aplikasi Dapodikdas 2013 pada versi 2.0.7 yang memang tidak semua Rekan-rekan OPS Dikdas berhasil melakukannya, mungkin ini disebabkan adanya over load menyerupai pada versi-versi sebelumnya, dikarenakan masih banyaknya perbaikan data pada aplikasi khususnya yang terkait dengan PTK bersertifikat pendidik.

Seperti yang sudah kita ketahui ketika ini, bahwasannya perbaikan data terbaru mulai pada versi v.2.0.7 hingga ketika ini belum ada lagi alternatif pengiriman backup memakai aplikasi BSD menyerupai halnya pada v.2.0.6 sebelumnya.

Untuk tips berhasil sinkron pada versi 2.07 kali ini, tidak berbeda halnya pada tips-tips berhasil sinkron yang sudah saya rangkum dalam artikel khusus perihal ini. Selain itu juga perlu kita pastikan terlebih dahulu bahwasannya kita pada ketika update versi dari v.2.0.6 ke v.2.0.7 menggunakan file patch v.2.0.7c. Dan pastikan setting time komputer ke waktu sekarangBerikut step by step sinkronisasi v.2.0.7 :

1.   Setelah login ke aplikasi Dapodidkas 2013 semester 2 (genap), klik "Validasi".

2.   Klik sajian “Sinkronisasi

3. Rolling ke belahan bawah pada tabel perubahan, klik “Update versi sinkronisasi”.

4.   Tunggu proses update versi sinkronisasi hingga muncul validasi / keterangan di belahan atas tabel “File terbaru berhasil diupdate”, kemudian klik “OK”.

5.   Klik kembali iconSinkronisasi”.

6.   Selesai.

Demikian share pada kesempatan kali ini, agar berhasil... Amiin... Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Cara Sinkronisasi Online V.2.0.5 Aplikasi Dapodikdas 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel