Penggunaan Tablet Untuk Buku Sekolah Sanggup Samakan Tingkat Pengetahuan Siswa 3 T

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Dalam kesempatan ini, admin akan share gosip terkait akan adanya tablet sebagai media mencar ilmu sebagai alternatif buku pelajaran sekolah khusunya di sekolah-sekolah yang berada di tempat 3 T. 

Salah satu penyebab ketidakmerataan pendidikan di kota besar dengan tempat terdepan, tertinggal, dan terluar (3T) yakni minimnya saluran informasi. Penggunaan tablet sebagai alat bantu acara mencar ilmu mengajar dibutuhkan menawarkan pengetahuan gosip yang sama bagi siswa di tempat 3T dengan siswa di kota besar.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan menekankan pentingnya untuk tidak meremehkan siswa pelosok dalam menggunakan buku elektronik (e-book). 

"Mereka juga dapat dan lebih pintar. Saya optimistis belum dewasa di pelosok dapat memakainya walaupun jarang menggunakan tablet. Kami justru akan memulainya dari daerah-daerah tertinggal," ujar Anies, di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Kemudian soal pelatihannya, lanjut Anies, tentu harus ada. Ada siswa tempat yang gres dikasih tablet beberapa hari, lalu sudah jago.

"Jadi, jangan remehkan belum dewasa kita. Ini abad digital, belum dewasa kita familiar. Kaprikornus dunia pendidikan jangan hingga ketinggalan. Kita tentukan bagaimana proses menjalankan perubahan dari paper base jadi electronic base. Di Sekolah Menengan Atas sudah dijalankan," ucapnya. (rfa – http://news.okezone.com)

0 Response to "Penggunaan Tablet Untuk Buku Sekolah Sanggup Samakan Tingkat Pengetahuan Siswa 3 T"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel