Cara Mengetahui / Cek Instruksi Pos Yang Benar Untuk Entry Data Kecamatan Di Aplikasi Dapodik

Sahabat Operator Sekolah Dapodik yang berbahagia… 

Dalam proses entry data aplikasi Dapodikdas maupun Dapodikmen, pada masing-masing bab data Peserta Didik, maupun data Pendidik dan Tenaga Kependidikan terdapat kolom entrian untuk input isyarat pos tepatnya di bawah isian kecamatan. 

Dalam mengisi pada bab ini memang diinput secara manual berbeda halnya dengan pengisian nama kecamatan yang sudah tersedia pada aplikasi Dapodik sehingga cukup memasukkan kata kunci atau nama depan dari kecamatan bersangkutan maka akan muncul satu atau beberapa pilihan yang mana kita cukup klik pada salah kecamatan yang sesuai.

Oleh alasannya yaitu itu, berikut aku share cara untuk mengetahui / cek isyarat pos kecamatan ataupun suatu tempat yang benar yang sanggup dipakai untuk tumpuan dalam pengiriman ataupun penerimaan surat, dan untuk publikasi isu penting lainnya, salah satunya yaitu untuk keperluan data pada aplikasi Dapodik :

1.   Kunjungi links situs Kantor Pos Indonesia untuk menemukan isyarat pos kecamatan yang benar pada links berikut.

2.   Setelah itu, klik pada tanda panah dropdown, pilih salah satu pada Propinsi yang mana merupakan propinsi dari kecamatan yang isyarat pos-nya akan dicari.

3.   Kemudian ketik manual nama kecamatan (daerah) yang sedang dicari isyarat pos-nya tersebut, kemudian klik pada tombol “Cari”.

4.   Selesai.

Setelah mendapat isyarat pos yang benar, silahkan copy pribadi isyarat pos yang terdiri dari 5 digit angka tersebut sebagai salah satu unsure penunjang pendataan pokok pendidikan Indonesia yang berkualitas. Demikian Sahabat share tips perihal cara gampang mengetahui isyarat pos yang benar pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data Berkualitas…!

0 Response to "Cara Mengetahui / Cek Instruksi Pos Yang Benar Untuk Entry Data Kecamatan Di Aplikasi Dapodik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel