Buku Roadmap Pengembangan Dapodikmen 2014 Hingga 2019

Selamat malam Sahabat Operator Dapodikmen yang berbahagia… 

Dalam kesempatan di malam hari ini, ijinkan saya share info seputar Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) yaitu adanya Buku penting terkait administrasi Dikmen yang sanggup diunduh oleh kita semua. 

Berikut kata sambutan dalam buku Roadmap Pengembangan Dapodikmen 2014 s.d. 2019 yang ditandatangani oleh Dirjen Dikmen, Bpk. Achmad Jazidie di bawah ini.

Reformasi birokrasi yang telah digulirkan pada Kemdikbud telah mendorong banyak perubahan khususnya dalam pemberian  layanan yang menjadi lebih baik. 

Perubahan penting yang juga merupakan imbas reformasi birokrasi yaitu dirubahnya prosedur pendataan yang sebelumnya menjadi tanggung jawab sepenuhnya Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) dipindahkan ke masing-masing unit utama sesuai dengan Instruksi Menteri nomor 2 tahun 2011 perihal Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan. 

Bagi Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Perubahan ini merupakan peluang yang baik untuk menata kembali prosedur pendataan yang selama ini dirasakan kurang memuaskan.

Buku Roadmap Pengembangan Sistem Dapodikmen tahun 2014 - 2019 ini disusun untuk memperlihatkan kode dalam pelaksanaan pendataan di lingkup Pendidikan Menengah yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Selain itu buku ini memuat klarifikasi detil perihal sistem dan prosedur pendataan yang akan dijalankan pada masa yang akan datang.

Poin penting yang sanggup diungkapkan dari buku ini bahwa pengembangan sistem dapodikmen akan memfasilitasi penyediaan data yang akan menjadi satu-satunya sumber data persekolahan untuk dasar pengambilan kebijakan dan dasar pelaksanaan acara di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah. untuk itu, perlu parsitipasi aktif dan santunan yang faktual dari seluruh satuan pendidikan menengah, Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota dan Direktorat Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah untuk melakukan semua ketentuan prosedur pendatan pendidikan menengah ini.

Kami memberikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan pemikirannya demi terselesaikannya buku ini. Selanjutnya kami mohon masukkan dan kritik yang membangun.

Unduh / download buku roadmap pengembangan dapodikmen 2014 - 2019 silahkan klik pada link berikut… Demikian share info kali ini khusus untuk Rekan-rekan operator Dapodikmen, biar bermanfaat dan terimakasih… (sumber http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id)

0 Response to "Buku Roadmap Pengembangan Dapodikmen 2014 Hingga 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel