Kenaikan Honor Pns, Tni, Dan Polri Tahun 2015 Sedang Dibahas Pemerintah

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Kabar besar hati bagi PNS, Tentara Nasional Indonesia dan Polri. Pasalnya, pemerintah berencana menaikkan honor para abdi negara. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, ketika ini pemerintah tengah menggodok besaran persentase kenaikan honor PNS, Tentara Nasional Indonesia dan Polri. Hanya saja, Yuddy meminta semoga pihak-pihak yang mengharapkan kenaikan honor itu bersabar dulu.

"Para PNS mohon sabar dulu. Bukannya presiden tidak mau menaikkan honor pegawai, tapi presiden ingin kami para pembantunya kerja dulu. 

Presiden bilang, ‘masa belum kerja sudah bahas kenaikan gaji?’,” kata Yuddy dalam rapat kerja adonan Komite I dan II DPD RI, Rabu (21/1).

Menteri asal Hanura itu menambahkan, Joko Widodo-Jusuf Kalla menargetkan pada tahun pertama pemerintahan ketika ini menargetkan penghematan anggaran negara sebesar Rp 100 triliun. Penghematan itu diambil dari moratorium CPNS, pengurangan belanja pegawai dan pengurangan subsidi BBM.

Yuddy menambahkan, hasil penghematan anggaran itu akan dipakai untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk PNS. Karenanya, KemenPAN-RB terus mematangkan besaran kenaikan honor PNS dengan Kementerian Keuangan.

"Saya ingin memberikan kabar gembiranya. Kenaikan honor sementara dibahas KemenPAN-RB dan Kemenkeu. Mudah-mudahan dalam waktu bersahabat sudah didapat formulasinya," tandasnya.(esy/jpnn)

0 Response to "Kenaikan Honor Pns, Tni, Dan Polri Tahun 2015 Sedang Dibahas Pemerintah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel