Penjelasan Teknis Data Penerima Latih Belum Muncul Di Laman Verval Pd / Nisn Sehabis Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas V.4.0.0

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia…

Pada beberapa hari ini seringkali muncul pertanyaan kita perihal mengapa data khususnya penerima didik gres di tahun anutan 2015/2016 yang sudah kita entrykan pada aplikasi Dapodik dan sudah berhasil sinkron akan tetapi pada residu Verval PD belum muncul.

Terkait dengan hal tersebut. Berikut saya share klarifikasi dari Bpk. Taufik Lone selengkapnya :

Diingatkan kembali kepada teman-teman OPS Sekolah di seluruh Bumi Nusantara…

Sebelum membuka aplikasi VervalPD online :

·       Pastikan data yang di entry/diinput ke aplikasi DAPODIK sudah betul dan sesuai dengan berkas.
·       Lakukan sinkronisasi dengan benar, artinya :
ü Pastikan koneksi internet lancar dan tidak terganggu
ü Apabila report sinkronisasi menyatakan bahwa sinkronisasi berhasil dengan kecepatan pengiriman data berlangsung di bawah 1 menit, sebaiknya lakukan sinkronisasi ulang, dengan mempertimbangkan : Kecepatan susukan komputer terhadap koneksi internet, kecepatan jaringan internet, kemungkinan kesibukan/traffic connection dan yang tak kalah pentingnya. Jumlah data yang bakal dikirim/ transfer.
·       Sinkronisasi antar server di unit-unit pengelola data pendidikan dengan PDSPK setiap 2 jam sekali dan sinkronisasi global terjadi setiap pukul 20:30 s/d 03 dini hari.
·       Estimasi waktu tercepat, data akan kirim/ditransfer kembali ke lokal paling lambat 2 hari dalam kondisi kesibukan/traffic connection sedang/middle.
·       Sistem sinkronisasi antar server unit-unit pengelola data pendidikan dengan PDSPK dilakukan secara otomatis / Automaticly.

Semoga klarifikasi yang bersifat teknis ini, dapat menunjukkan pencerahan dan menjawab kegalauan teman-teman OPS kenapa datanya tidak segera muncul sesudah melaksanakan sinkronisasi.

Catatan :

Kami mempunyai catatan waktu sinkronisasi yang dilakukan oleh teman-teman OPS. Sebagai teladan saya lampirkan waktu sinkronisasi yang di lakukan oleh OPS SD NEGERI 1 SLOGOHIMO ibarat di bawah ini:

Data Dikdas
Last Update : 2015-08-08 Pukul 07:52:52
NPSN : 20311799
Nama Sekolah : SD NEGERI 1 SLOGOHIMO

Datanya tidak dapat segera muncul hari ini, alasannya masih dalam antrian sinkronisasi ibarat disebutkan di atas. Semoga difahami. Terimakasih…

0 Response to "Penjelasan Teknis Data Penerima Latih Belum Muncul Di Laman Verval Pd / Nisn Sehabis Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas V.4.0.0"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel