Penjelasan Perihal Data Prefill Aplikasi Dapodikdas Tahun Anutan 2015/2016 Lengkap

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Berikut definisi dari data prefill selengkapnya. Prefill ialah data sekolah beserta isinya yang telah “compressed” menjadi prf file. Prefill ini ialah database sekolah hasil pengiriman terakhir Dapodikdas 2014/2015 tertanggal 30 Juni 2015. Prefill ini dimaksudkan biar data tahun fatwa sebelumnya sanggup berlanjut ke data tahun fatwa berjalan. Selain itu biar operator sekolah tidak melaksanakan input data untuk kedua kalinya.

Fungsi dari data prefill ialah untuk pendaftaran dan berisi data-data sekolah yang telah dimasukkan pada aplikasi sebelumnya. Data prefill sanggup didapat di alamat dapo.dikdas.kemdikbud.go.id. Pastikan data prefill tersebut yang terbaru (update) melalui generator prefill di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/prefill_final/generate_prefill.php.

Generate data prefill ialah updating data awal prefill dengan hasil sinkronisasi terakhir ke server. Sehingga data prefill menjadi ter-update dengan data kiriman ke server terakhir.

Generate prefill sanggup dilakukan oleh operator tingkat sekolah. Alamat untuk generate prefill adalah: Laman Prefill. Fasilitas ini semacam simpan lokal secara nasional.

Jika komputer bermasalah (hilang, rusak, atau ganti komputer) maka yang harus dilakukan oleh operator sekolah ialah melaksanakan generate ulang prefill, unduh, kemudian lakukan mekanisme instalasi menyerupai mekanisme awal instalasi. Dengan demikian, pada aplikasi lokal sekolah akan muncul data hasil kiriman sekolah yang terakhir. Hal ini penting dan perlu dilakukan biar operator tidak menginput data dari awal lagi. Jika mekanisme ini tidak dilakukan dikhawatirkan datanya akan ganda/duplikasi, sebab data di server sudah pernah ada.

Data prefill tahun fatwa sebelumnya untuk data prefill di tahun fatwa 2015/2016 sebab struktur berbeda dan data tahun sebelumnya sudah melalui proses “cleansing”/pembersihan data. Pastikan Anda memakai data prefill terbaru untuk melaksanakan proses input data di tahun fatwa baru.

Demikian klarifikasi mengenai data prefill yang admin rangkum dari FAQ Aplikasi Dapodikdas V.4.0.0 Tahun Ajaran 2015/2016. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Satu Data Berkualitas...!

0 Response to "Penjelasan Perihal Data Prefill Aplikasi Dapodikdas Tahun Anutan 2015/2016 Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel