Kemdikbud Mengajak Masyarakat Laporkan Saluran Jalan Atau Jembatan Rusak Menuju Sekolah Ke Laman Sahabat.Kemdikbud.Go.Id

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Keprihatinan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melihat putusnya jembatan penghubung antar desa sungai Cibeurang, mengajak seluruh masyarakat untuk melaporkan jalan masuk jalan ataupun jembatan rusak dan berbahaya menuju sekolah. 

Hal ini ditekankan Mendikbud biar tidak ada lagi korban akhir putusnya jembatan penghubung antar desa.

“Yuk bahu-membahu kita laporkan jalan masuk rusak menuju sekolah ke laman sahabat.kemdikbud.go.id,” ajak Mendikbud dikala di wawancarai media di lokasi kejadian putusnya jembatan sungai Cibeurang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik), akan menunjukkan arahan kepada kepala sekolah seluruh Indonesia untuk sanggup melaporkan lintasan-lintasan kritis jalan masuk menuju sekolah. 

Jika ada laporan, kata Mendikbud, akan segera membicarakannya dengan pihak Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk penanganan jalan masuk jalan atau jembatan tersebut.

“Kita akan bekerja bahu-membahu untuk bereskan ini. Kemendikbud akan suplai data, dan hasil pemantauan dari pengaduan,” tutur Mendikbud.

Mendikbud menegaskan, yang diharapkan dikala ini ialah eksklusif bersikap, bertindak, dan siap jalan. Berbagai permasalah rusaknya jalan masuk menuju sekolah harus segera ditangani dengan cara yang cepat. “Saya sudah bicara dengan Menteri PU dan Perumahan Rakyat.

Masalah memperbaiki jalan masuk rusak tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Untuk itu mari kita pantau bersama jalan masuk rusak menuju sekolah, alasannya ialah tidak akan sebanding kalau sudah terjadi kecelakaan,” ungkap Mendikbud. (Seno Hartono)

Referensi artikel & gambar : Mendikbud: Yuk Sama-Sama Laporkan Akses Rusak Menuju Sekolah – Kemdikbud.go.id

0 Response to "Kemdikbud Mengajak Masyarakat Laporkan Saluran Jalan Atau Jembatan Rusak Menuju Sekolah Ke Laman Sahabat.Kemdikbud.Go.Id"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel