Jadwal Uka / Ukg 2015 Pada Tanggal 17 S.D. 20 Maret 2015 Serta Prosedur Uji Kompetensi Awal Bagi Guru

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Uji Kompetensi Awal dilaksanakan memakai dua sistem yakni sistem online dan sistem manual.

Sistem online dilaksanakan pada kawasan yang terjangkau jaringan internet dan mempunyai laboratorium komputer yang terhubung dalam jaringan intranet.

Sistem manual dilaksanakan pada kawasan yang tidak terjangkau jaringan internet dan tidak mempunyai laboratorium komputer yang terhubung dalam jaringan intranet.

Pelaksanaan UKA tahun 2015 akan berlangsung paling usang 4 (empat) hari pada tanggal 17 s.d 20 Maret 2015. UKA online dimulai secara serentak di seluruh Indonesia. Penetapan agenda pelaksanaan UKA ditentukan oleh LPMP bersama dinas pendidikan kab/kota.

Durasi pelaksanaan UKA pada masing- masing kabupaten/kota akan berbeda-beda bergantung pada jumlah TUK dan jumlah penerima pada masing-masing wilayah. Semakin banyak TUK semakin cepat pelaksanaan UKA.

Bagi guru yang mempunyai kekhususan yakni Tuna Netra memerlukan pendamping dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sebagai pembaca soal. Lamanya waktu yang diharapkan 180 menit dan dijadwalkan khusus.

Sedangkan untuk Uji Kompetensi Awal (UKA) manual dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 1 (satu) hari, agenda pelaksanaan akan ditentukan lalu di antara tanggal pelaksanaan UKA online.

Uji Kompetensi Awal akan dilaksanakan di TUK yang telah ditetapkan dinas pendidikan kabupaten/kota sesuai dengan persyaratan yang telah diverifikasi oleh LPMP. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ...!

Referensi artikel : Pedoman UKA Tahun 2015

0 Response to "Jadwal Uka / Ukg 2015 Pada Tanggal 17 S.D. 20 Maret 2015 Serta Prosedur Uji Kompetensi Awal Bagi Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel