Beberapa Hal Yang Sanggup Dilakukan Ketika Rindu Pada Orang Bau Tanah / Keluarga Di Kampung Halaman

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Di antara Rekan-rekan saya di sini dipastikan sebagian besarnya ialah perantauan, terlebih bagi rekan-rekan guru yang sudah berstatus PNS meski melakukan kiprah di daerah yang jauh dari kampung halaman alias tanah kelahirannya.

Bagi rekan-rekan yang daerah tugasnya tidak jauh dari kampung halaman, katakanlah hanya antar kabupaten/kota dalam satu provinsi mungkin tidak problem kalau harus Pulkam (pulang kampung) seminggu sekali atau satu bulan sekali kala liburan.

Akan tetapi beda halnya dengan Rekan yang bertugas jauh antar provinsi atau bahkan antar pulau menyerupai saya ini, mudik pun belum tentu sanggup dilakukan 1 tahun sekali, alasannya ialah selain waktu perjalanan yang usang kalau ditempuh dengan perjalanan darat juga alasannya ialah alasan ekonomi kalau melalui transportasi udara.

Namun di ketika ini, adanya kiprah teknologi informasi, harapan untuk bertemu dengan keluarga di kampung halaman insya Allah sanggup diredam dengan beberapa tips lainya, selengkapnya sebagai berikut :

1.   Lakukan komunikasi yang lebih intens dengan orang renta dan saudara via telephon, video call, atau via media umum (Medsos) menyerupai Facebook, Twitter, dan lain-lain.

2.  Jika di kampung halaman Anda terbatas jalan masuk telekomunikasi, silahkan kirimkan photo atau video mungkin video wacana Anda, keluarga, dan anak terlucu Anda contohnya biar sanggup dilihat orang renta Anda, silahkan kirimkan filenya melalui CD atau DVD melalui Kantor Pos atau jasa pengiriman lainnya.

3. Kerinduan yang seringkali tiba itu jadikan motivasi lebih untuk semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas perjuangan dan kinerja Anda biar sanggup semakin membanggakan bagi keluarga kita di kampung halaman.

4. Meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta selalu berdo’a akan kesehatan seluruh keluarga, panjang umur, dan diberikan kesempatan sekaligus rezeki biar kita sanggup mengunjungi orang renta dan keluarga kita di kampung halaman pada liburan yang akan datang.

5. Positif dalam menyikapi kesendirian jauh dari keluarga di kampung halaman untuk meningkatkan daya kemandirian dan meraih sebanyak-banyaknya pengalaman hidup dari rantau.

Dan masih banyak hal lain yang tentunya sanggup disyukuri seluruh hal-hal baru, belum dewasa latih yang baru, sobat baru, dan banyak sekali pengalaman-pengalaman gres di daerah Anda bertugas ataupun daerah tinggal sekarang.

Akhirnya, yakinklah selama pengalaman itu baik nantinya akan sanggup juga bermanfaat baik ke depannya termasuk juga untuk modal penting ketika kita sudah kembali ke kampung halaman nantinya. Aamiin…

Demikian beberapa hal yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi kerinduan yang luar biasa untuk mudik halaman untuk bertemu dengan ibu, ayah, maupun saudara lainnya menurut pengalaman langsung ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih… …!

0 Response to "Beberapa Hal Yang Sanggup Dilakukan Ketika Rindu Pada Orang Bau Tanah / Keluarga Di Kampung Halaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel