Fungsi Fitur Gres Tombol Action Sajian Aplikasi Dapodikdas 2014 / 2015

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Fitur gres pada aplikasi Dapodikdas 2014 salah satunya ialah adanya penambahan tombol “Action Menu”. 

Action Menu berfungsi untuk memunculkan data terhapus dan memunculkan data terfilter , salin penugasan dan lanjutkan data periodik.

Pada tombol ini tersedia beberapa pilihan sub hidangan diantaranya:


Tampilkan data PD terhapus, berfungsi untuk mengembalikan data penerima didik yang sudah terhapus sebelumnya. Dapat dipakai kalau sewaktu-waktu terjadi kesalahan dalam menghapus data, dengan mencentang pilihan ini maka data yang terhapus tadi sanggup dikembalikan ke dalam tabel utama. 

Action Menu pada Tabel Peserta Didik lanjutkan data periodik PD untuk menyalin data periodik tahun sebelumnya, sehingga tidak perlu input ulang. Dengan perkiraan data periodik tersebut tidak mengalami perubahan.

Lanjutkan Data Periodik PD, berfungsi untuk melanjutkan data periodik penerima didik yang sudah pernah diinputkan di semester sebelumnya. Tombol ini sanggup membantu pengguna semoga tidak perlu mengisi kembali data periodik penerima didik dari awal. Syarat utama untuk memakai pilihan ini, pengguna wajib mengisi data periodik penerima didik di semester sebelumnya.

Action Menu pada Tabel PTK  salin penugasan untuk menyalin penugasan PTK tahun 2013 ke 2014 secara otomatis sehingga tidak perlu input ulang di hidangan penugasan.

Action Menu  pada Tabel Prasarana dibagi menjadi 2 yaitu : Tampilkan data prasana terhapus dan Lanjutkan data periodik. Lanjutkan data periodik berfungsi untuk menyalin tingkat kerusakan prasarana tahun sebelumnya sehingga tidak perlu input ulang, dengan perkiraan bahwa tidak ada perubahan kerusakan ruangan.

Tombol action hidangan pada tabel Rombel yang pertama ialah point Tampilkan data Rombel terhapus point Lanjutkan semester. Selengkapnya silahkan dipelajari dalam Manual Aplikasi Dapodikdas 2014 versi 3.0.0. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Fungsi Fitur Gres Tombol Action Sajian Aplikasi Dapodikdas 2014 / 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel