Cara Generate Prefill Dapodikdas 2014 - 2015 Secara Berdikari Oleh Operator Sekolah

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Generate prefill aplikasi Dapodikdas 2014 yakni sebuah proses yang berkhasiat sebagai back up database Dapodikdas yang diambil dari server Dapodikdas. 

Hasil generate prefill diambil dari hasil sinkronisasi terakhir dari sekolah yang ditarik ke dalam file database persekolah (bentuk file *.prf).

Proses generate prefill sanggup dilakukan oleh masing-masing sekolah, namun untuk mendownload prefill hasil dari generate tentu saja hanya sanggup dilakukan oleh mereka yang mengetahui arahan pendaftaran sekolah dalam Dapodikdas.

Alur generate prefill ; Pengisian Data – Sinkronisasi - Generate Prefill - Unduh Prefill - Registrasi

Untuk melaksanakan generate prefill, kunjungi laman generate prefill di URL berikut ini. Kemudian pilih data mana yang akan dijadikan “kata kunci”, apakah NPSN atau arahan pendaftaran sekolah. Jika sudah diinputkan, kemudian klik [Generate], dan tunggu hingga proses generate prefill selesai.

Proses generate prefill

Jika proses generate prefill sudah selesai, maka akan muncul tampilan generate prefill berhasil ibarat pada tampilan berikut:

Pembuatan prefill berhasil dilakukan

Dengan demikian pengguna sudah sanggup mengambil file prefill terbaru (hasil generate) pada laman berikut. Kemudian masukkan arahan pendaftaran sekolah tersebut, kemudian klik “Download”. Jika arahan pendaftaran yang dimasukkan benar, maka akan muncul data prefill yang sanggup diunduh dengan menekan goresan pena “di sini” ibarat pada gambar di bawah:

Pengunduhan file prefill

Unduh file prefill tersebut (berekstensi *.prf), buat folder berjulukan “prefill_dapodik” di system C:/, kemudian copy file prefill yang sudah diunduh tadi ke dalam folder tersebut.

Pengunduhan file prefill 2

Hasil unduhan berupa prefill data sekolah berekstensi *.prf

Selanjutnya, tempatkan file prefill yang sudah diunduh di folder “prefill_dapodik”. Setelah itu, buka aplikasi dapodikdas v.3.0.0 dan lakukan pendaftaran kembali. 


Demikian cara generate prefill aplikasi Dapodikdas 2014 yang sanggup dipelajari dari Manual Aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Cara Generate Prefill Dapodikdas 2014 - 2015 Secara Berdikari Oleh Operator Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel