Cara Memasukkan / Input Nisn Penerima Ajar Di Aplikasi Dapodikdas 2014 Dengan Prosedur Push Data Sinkronisasi Dapodik

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Untuk memasukkan NISN seluruh penerima asuh pada aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0 ketika ini memakai sistem push sinkronisasi, namun penerima asuh yang akan terinput / terisi otomatis melalui aplikasi Dapodikdas 2014 ialah bagi penerima asuh yang telah di verifikasi dan validasi penerima asuh hingga simpulan pada level Konfirmasi Data.

Di mana sinkronisasi merupakan kemudahan yang terdapat pada aplikasi Dapodikdas untuk mengirimkan data dari pengguna (operator sekolah) ke server sentra (Dapodikdas dan proses Push Data Sinkronisasi ialah proses memasukkan hasil data akibat dari server sentra melalui sinkronisasi offline ke dalam aplikasi Dapodikdas 2014 pada komputer/laptop yang dipakai sinkronisasi oleh operator sekolah tersebut..


Jadi, input data penerima asuh ketika ini tidak sanggup pribadi diinput melalui aplikasi Dapodikdas 2014 pada kolom edit penerima asuh pada kolom rincian NISN menyerupai pada aplikasi Dapodikdas 2013 yang lalu, kecuali untuk penerima asuh gres (mutasi/pindahan). Oleh alasannya ialah itu, bagi Rekan-rekan operator sekolah yang belum melaksanakan VerVal Peserta Didik, silahkan segera lakukan validasi data penerima asuh pada laman http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id hingga pada tahapan Konfirmasi Data menyerupai pada gambar di atas.

Setelah konfirmasi selesai, pada ketika sinkronisasi aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0, di ketika yang bersamaan dengan proses sinkronisasi aplikasi Dapodikdas itulah, proses push NISN dari seluruh penerima asuh yang telah dikonfirmasi pada laman VerVal NISN 2014 ke aplikasi berlangsung juga. 

Demikian share isu mengenai prosedur / cara input NISN penerima asuh pada aplikasi Dapodikdas 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Cara Memasukkan / Input Nisn Penerima Ajar Di Aplikasi Dapodikdas 2014 Dengan Prosedur Push Data Sinkronisasi Dapodik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel