Dalam Proses Mencar Ilmu / Berusaha, Kesalahan Justru Sebagai Materi Belajar

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Seringkali kita mendengar akan istilah “positive thinking” yang berarti berpikir positif (memandang dengan bijak, benar, dan baik) dalam menanggapi setiap hal / permasalahan yang terjadi dalam hidup ini.

Banyak sudah dongeng sukses seseorang yang mempunyai abjad pemimpin, bukan berilmu memimpin orang lain saja akan tetapi terlebih sanggup memimpin diri-sendiri sehingga tidak salah arah dalam setiap langkah.

Tak diragukan lagi hidup ini nyata, maka dalam setiap proses harus dilalui dalam meraih sukses itu tidak gampang akan tetapi sulit dan tentu saja perlu waktu yang tidak instan. 

Langkah demi langkah harus kita lewati ibarat halnya bila kita ingin menjadi petani sukses maka kita harus mempunyai lahan yang sudah sedemikian rupa kita siapkan untuk sanggup ditanami flora yang sanggup berbuah baik kelaknya. 

Setelah ditanam pun setiap waktu secara berkelajutan kita harus menjagannya dari hama, merawat, dan memupuknya hingga datang masa panennya tiba.

Bahkan dalam masa panen pun kita tetap harus melaksanakan kerja keras hingga proses siap konsumsi pun harus dimasak duluan bukan? Seperti itulah kira-kira proses hidup ini, tak ada jalan pintas untuk meraih prestasi, tak ada jalur cepat untuk menjadi pintar, namun seberapa besar kerja keras dan perjuangan cerdas yang disertai do’a kepada Allah Yang Maha Kuasa. Insya Allah keberhasilan itu semakin dekat.

Dan yang terpenting yakni selalu melihat sesuatu hal dengan kacamata yang positif dan jangan pernah putus asa, jatuh berdiri itu biasa ketika belum sanggup (ingat sanggup alasannya terbiasa). Salah itu masuk akal sebagai materi berguru dan tentunya sebagai bekal berharga untuk lebih berhati-hati dalam langkah selanjutnya, dan ketika nanti datang saatnya kita telah sukses dalam bidang tersebut maka Anda pun layak disebut orang sukses yang berpengalaman. Semoga bermanfaat dan terimakasih… …!

0 Response to "Dalam Proses Mencar Ilmu / Berusaha, Kesalahan Justru Sebagai Materi Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel