Cara Mengetahui / Cek Calon Penerima Plpg Sertifikasi Guru Tahun 2015

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Bagi Rekan-rekan guru yang sudah berhasi diverifikasi data-data PTK-nya sebagai Calon akseptor sertifikasi guru tahun 2015, maka bagi calon akseptor yang sudah verifikasi sebagai akseptor sertifikasi guru tahun 2015 ketika ini dikelompokkan menjadi 2 macam teladan sertifikasi guru, melalui PLPG atau melalui PPGJ sesuai TMT (Tanggal Mulai Tugas) pendidik dengan klarifikasi sebagai berikut :

1.   Mengikuti PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) bila TMT Pendidik sebelum tahun 2006.
2.   Mengikuti PPGJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan) bila TMT Pendidik setelah tahun 2005.

Dan pelaksanaan PLPG 2015 akan diselenggarakan lebih dahulu sebelum pelaksanaan PPGJ 2015. Calon akseptor PLPG 2015 ialah kelompok PLPG dan status verifikasi A1 Sudah Disetujui. Tahap persetujuan A1 bagi kelompok PLPG sudah berakhir dan ketika ini dalam tahap penentuan LPTK penyelenggara PLPG.

Berikut cara cek apakah Anda termasuk akseptor PLPG atau PPGJ pada rangkaian sertifikasi guru tahun 2015 ini yaitu :

1.   Kunjungi situs http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13

2.   Kemudian pilih icon “Kriteria” ==> pilih Provinsi ==> pilih Kabupaten ==> kemudian klik “Tampilkan”, lihat pada gambar di bawah ini :

Perhatikan pada kolom keterangan, akan terdapat dua macam kelompok sertifikasi guru menurut kriteria sesuai TMT di atas yang melalui PLPG atau PPGJ pada sertifikasi guru tahun 2015 ini.

Sedangkan cara / alternatif lain untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam kelompok PLPG atau PPGJ sertifikasi guru tahun 2015 ialah dengan cara klik pada icon “Pencarian” kemudian input NUPTK Anda, kemudian klik icon pencarian atau tekan “Enter”, maka akan tampil ibarat pada gambar berikut ini :

Demikian cara cek / mengetahui kelompok PLPG atau PPGJ sertifikasi guru tahun 2015. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ..!

0 Response to "Cara Mengetahui / Cek Calon Penerima Plpg Sertifikasi Guru Tahun 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel