Tips Supaya Siswa Sanggup Lebih Disenangi Oleh Guru

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Siswa / murid ialah bab utama dari sekolah, tak lengkap guru tanpa ada siswa, tak lengkap pendidik tanpa adanya akseptor yang dididik. 

Namun untuk mendapat hasil mencar ilmu yang terbaik, tentu kalian harus disenangi guru, disayang guru, dan diperhatikan guru (hanya dalam segi kasatmata / baik).

Oleh alasannya ialah itu, berikut ada tips untuk kalian yang sedang menempuh mencar ilmu di sekolah. Ada banyak sekali kriteria siswa / akseptor didik yang disenangi oleh bapak maupun ibu guru di sekolah kalian, yaitu :

1.   Kritis pada guru tapi santun.

Kalian boleh-boleh saya mengkritik guru, tapi ingat, sampaikan dengan bahasa yang sopan, perilaku yang santun, serta dengan tutur kata yang lembut.

2.   Ringan tangan saat di suruh / dimintai tolong guru.

Jangan pernah membantah apalagi tidak mau disuruh guru kamu, asal itu baik lakukan dengan tuntas kiprah yang diamanahkan oleh bapak/ibu guru.

3.   Selalu menegur / menyapa guru setiap kali berjumpa.

Setiap kali berjumpa, baik di lingkungan sekolah juga di luar sekolah, sapa bapak/ibu gurumu, minimal ucapkan apa kabar Pak/Bu, selamat sore, selamat malam, dan ucapan sapaan yang mencerminkan bahwa kau mempunyai aksara yang ramah dan tidak sombong.

4.   Tahu nama lengkap guru, jabatan, hingga latar belakang keluarganya.

Kenali nama lengkap dari bapak/ibu guru kau dan latar belakang pendidikannya, kemudian tanyakan kalau ada yang belum kau pahami dengan sopan, ini akan menciptakan gurumu senang alasannya ialah kau telah memperhatikan gurumu dalam sisi positifnya.

5.   Terbuka dan jujur saat menjawab soal-soal ujian dan uji kompetensi lainnya yang diberikan oleh guru.

Jangan sekali-kali mencontek saat ujian, baik dari lembar tanggapan teman lain, ataupun dari buku catatan, jiplakan, dan sejenisnya, alasannya ialah gurumu paham kok hingga di mana pemahaman masing-masing siswanya, oleh alasannya ialah itu kejujuran merupakan nilai tinggi juga bagi kalian.

Dan akhirnya, jadilah siswa-siswa yang baik, ibarat halnya ada kalimat bijak menyampaikan “pemimpin yang baik ialah orang yang sebelum jadi pemimpin sanggup dipimpin dengan baik oleh orang lainnya”. Semoga sukses masa belajarnya dan tercapai cita-citamu kelak… Amiin… …!

0 Response to "Tips Supaya Siswa Sanggup Lebih Disenangi Oleh Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel