Nilai-Nilai Konkret Di Kurun Kemudian Sebagai Modal Kesuksesan Di Kurun Depan

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Setiap manusia dipastikan mempunyai masa lalu, dan tentunya masa kemudian tersebut beraneka momen serta rasa. Tapi itulah masa lalu, semua sudah dilewatkan dan waktu tak mungkin sanggup diulang kembali. Akan tetapi bukan berarti tidak sanggup diperbaiki kembali, akan tetapi justru dari masa kemudian itulah yang sanggup menjadi salah satu faktor motivasi untuk melangkah lebih baik lagi mulai dari kini sampai nantinya.

Di antara beberapa orang yang aku temui, seringkali meratapi di masa-masa sekolahnya yang karenanya tidak memuaskan baik diri-sendiri maupun orang tua, hal tersebut terjadi bukan sebab sekolahnya akan tetapi kurangnya kesadaran dari diri untuk berguru dengan serius, dan ini juga pernah terjadi pada diri aku sendiri Sahabat…!

Di mana pada ketika sekolah dulu kita cenderung menuntut ini dan itu pada kedua orang bau tanah kita, tanpa kita sadari kita telah menambah beban berat kedua orang bau tanah kita yang telah membiayai hidup maupun pendidikan kita, dengan kata lain kita ketika itu belum sanggup mengerti kecuali di masa kini yang sudah mengalami sendiri bagaimana cara menjadi orang yang bertanggung jawab pada keluarga, anak, maupun tanggung jawab dalam bidang pekerjaan kita.

Lalu bagaimana cara kita dalam meloloskan dari jerat penyesalan yang tidak berarti, atau bahkan malah menambah beban hidup kita, di antaranya sebagai berikut :

1.   Percayalah, Tuhan Maha Pengampun bagi hamba-Nya yang mau benar-benar tobat.

2.   Yakinlah bahwasannya masa depan akan selalu terbuka bagi siapa saja yang mau berusaha.

3.   Selalu ambil nilai / hal positif dari masa lalu.

4.   Bangkit dari keterpurukan dengan revolusi mental yang lebih baik.

5. Tanamkan semangat dan daya juang yang gres sehingga metode tindakan yang lebih baik serta dibarengi dengan mental yang baik akan sanggup menghasilkan produk capaian yang baik pula.

6.   Selalu mau berguru memahami kehidupan dengan terus menerapkan nilai-nilai terbaik dalam hidup ini menyerupai keikhlasan, kesabaran, rendah hati, ketulusan, dan terus membina rasa tenang terhadap sesama maupun alam semesta.

7.   Fokuskan tindakan dan karya faktual sebagai implementasi dari setiap nilai-nilai yang telah diyakini baik dan benar, yakni sesuatu itu ialah jalan-jalan kehidupan yang diridloi oleh Allaah SWT.

Demikian sedikit share tips perihal bagaimana cara meratapi masa kemudian yang baik dan bijak untuk meraih masa depan yang lebih membanggakan dan gemilang. Selamat berguru dalam bertindak sekaligus memahami makna dari kehidupan yang indah ini Sahabat…! Semoga sukses selalu… Aamiin.. …!

0 Response to "Nilai-Nilai Konkret Di Kurun Kemudian Sebagai Modal Kesuksesan Di Kurun Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel