Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Terkait Buat/Ubah Akun Ptk Dapodik Tahun 2016

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Pada aplikasi gres versi V.4.1.0 untuk entry data Dapodik jenjang SD, SMP, dan SLB di semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 ini ketika ini telah tersedia fitur pembaharuan otomatis dari aplikasi Dapodikdas ke V.4.1.1

Dan pada setiap login aplikasi Dapodikdas untuk yang pertama kalinya akan tampil isu terkait dengan Akun PTK sebagai berikut : Dikarenakan telah terjadi kesalahan pada ketika tambah/ubah akun PTK di aplikasi versi 4.1.0, mohon untuk memasukan ulang password untuk memastikan akun yang telah dimasukan benar.

Sehingga bagi rekan-rekan operator sekolah yang belum sempat install aplikasi Dapodikdas V.4.1.0 silahkan pribadi install memakai installer V.4.1.1 dengan memakai installer versi 4.1.1 yang sanggup diunduh di links Dapodikdas dan selanjutnya memasukkan kembali password akun PTK bagi yang sudah pernah input pada versi v.4.1.0 sebelumnya.

Terkait dengan aplikasi Dapodikdas Versi 4.1.1 yang dirilis pada bulan Januari 2016 untuk update versi 4.1.0 ini terdapat beberapa fitur salah satunya yaitu untuk PTK diwajibkan mempunyai alamat Email yang aktif alasannya ialah untuk pengisian akun PTK yang akan dipakai untuk aneka macam kepentingan masing-masing PTK ke depannya khususnya keperluan transaksi semua aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan perihal akun PTK di aplikasi Dapodik tahun 2016 sebagai berikut :

1.   Password yang dimasukan bukan berarti password yang sama dengan password orisinil email PTK.
2.   Diharapkan biar PTK sendiri yang memasukan password tersebut.
3.   Akun ini akan dipakai oleh PTK untuk keperluan transaksi semua aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK.
4.   Akun pengguna PTK hanya sanggup dipakai untuk PTK yang berada di sekolah induk.
5.   Pastikan alamat email yang dipakai valid dan masih aktif.

Selanjutnya, untuk menciptakan akun PTK di aplikasi Dapodikdas V.4.1.1 ialah sebagai berikut :

1.   Cek pada tab “PTK” pada bab Email, bila belum pernah diisikan, silahkan diisikan terlebih dahulu alamat email PTK bersangkutan dengan klik “Ubah” kemudian scroll ke bawah pada bab “Kontak” PTK silahkan dientry emailnya.

2.   Jika sudah diinput, klik “Simpan”, dan masih pada tab PTK silahkan pilih salah satu PTK dan klik pada “Penugasan” dan sesudah itu klik pada “Buat/Ubah Akun PTK” kemudian input Password PTK dan terakhir klik “Simpan

Dan pada bab password akun PTK perlu dicatat dan diingat oleh masing-masing PTK serta diinput dengan hati-hati alasannya ialah input password akun PTK ini hanya sanggup dilakukan satu kali saja, akan tetapi bila ke depannya ada PTK yang lupa isyarat passwordnya maka password sanggup diubah kembali akan tetapi akan terupdate password yang gres tersebut (bisa digunakan) sesudah sinkronisasi aplikasi Dapodikdas berhasil dilakukan kembali. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas..!

0 Response to "Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Terkait Buat/Ubah Akun Ptk Dapodik Tahun 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel